Ada Apa Dengan Marquez, Kontrak Belum Jelas Bisa Jadi di Bidik Ducati

Marc Marquez. Foto: motogp.com

Berita tentang Marquez dan Rossi memang tak pernah habis untuk di bahas. Namun kali ini kita akan fokus pada Marc Marquez menghadapi musim 2021 nanti. Berita paling banyak tentu saja belum sembuhnya cidera pundak yang menimpa Marquez untuk menghadapi musim ini. Bahkan di tes Sepang Marquez sempat terjatuh dan belum menampilkan performa terbaiknya.

Ada satu lagi yang masih mengganggu para pecinta MotoGP maupun fans dari Marquez. Yakni belum jelasnya musim depan (2021) akan ke tim mana. Ini jadi persoalan besar ketika seorang juara dunia bertahan masih belum menentukan posisinya di tahun depan. Kontraknya akan habis tahun ini jika biasanya para pembalap akan sibuk mencari perpanjangan kontrak atau kontrak baru tidak dengan Marquez.

Setali tiga uang dengan Valentino Rossi yang memang belum memutuskan mau kemana tahun depan. Apakah Marquez meniru cara Rossi dalam hal kontrak ini, bisa jadi. Nampaknya Marquez akan santai untuk melihat lagi kontraknya bersama Honda. Mungkin juga dia masih ingin konsentrasi untuk penyembuhan cideranya dan tak mau buru-buru naik ke meja untuk tanda tangan kontrak. Tapi pertanyaan yang cukup menggelitik adalah, posisinya sebagai juara dunia apakah juga menaikkan posisi tawarnya untuk kontrak dengan Honda lagi.

BACA JUGA  Upaya Yamaha Kejar Barisan Depan

Dalam beberapa kesempatan Marquez mengatakan jika Honda merupakan prioritasnya sebagai tim yang akan di naunginya. “Honda adalah prioritas utama,” kata Marques. Lalu ada apa hingga sekarang belum tanda tangan kontrak, Faktor Uang kah? Sepertinya tidak. Mungkin ada hal-hal pribadi yang ingin dicapai olehnya. Bahkan Honda pun juga tidak bisa memaksa Marquez untuk segera tanda tangan. Alberto Puig sang manajer juga menyampaikan hal tersebut di beberapa media internasional.

“Kita sedang membicarakan negoisasi dengannya tapi kita juga tidak bisa mamaksanya. Kita masih dalam tahap saling memahami satu sama lain tentang kontrak baru nanti. Yang jelas kita sudah ada pembicaraan soal ini dan semoga Marquez juga mempunya tujuan dan visi yang sama dengan kita. Kita tidak akan memberinya tenggat waktu nanti juga akan sampai pada waktunya,” kata Puig.

BACA JUGA  Ada Yang Harus Pergi Antara Dovi Atau Petrucci

Belum jelasnya masa depan Marquez juga membuat banyak spekulasi yang berkembang tentu saja datang dari rival terberat tahun lalu yakni tim merah, Ducati. Setelah gagal menggaet Vinales sepertinya Ducati juga akan mengincar Marquez untuk menggantikan Dovi maupun Petrucci. Bukan rahasia lagi kalau tim asal Italia itu sangat menginginkan Marquez didalam timnya bahkan sejak 2015 lalu. Hubungan Ducati dan Marquez pun sangat dekat sekali karena pernah berbicara untuk bekerjasama.

Melihat kontrak Marquez yang belum resmi dengan Honda untuk musim depan bisa jadi Ducati juga menyisipkan kontrak buat Marquez. Memang tidak bisa di lihat secara nyata namun keinginan dari Ducati pasti ada. Sudah lama trofi juara dunia tidak mampir ke tim ini. Hadirnya pembalap non Italia di harapkan bisa mengulang sukses saat Casey Stoner mampu memberikan gelar juara dunia untuk Ducati. Nah kita tunggu saja masih ada kejutan kah sebelum balap MotoGP 2020 di mualai di Qatar nanti.

BACA JUGA  Sirkuit Misano Siap Selenggarakan Dua Kali Seri MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here