Ada Tim Pabrikan Besar di MotoGP Yang Mengincar Jorge Martin, Siapa?

Jorge Martin. Foto: motogp.com

Pembalap Moto2 dari tim Red Bull KTM Ajo, Jorge Martin mengungkapkan jika dirinya sangat tersanjung ketika ada tim pabrikan asal Italia yang sangat menginginkannya untuk menjadi pembalap di MotoGP musim 2021.

Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo) adalah salah satu tamu di edisi terbaru video Podcast MotoGP Spanyol yang disajikan oleh DAZN_ES. Selama wawancara, Juara Dunia Moto3 2018 berbicara tentang wawancara baru-baru ini dengan Direktur Olahraga Ducati Corse Paolo Ciabatti, di mana ia mengakui bahwa pembalap Spanyol itu berada di radar pabrik Italia sebagai pembalap masa depan.

Dalam beberapa tahun terakhir, telah terjadi pergeseran generasi di MotoGP yang menjadi paling terkenal di akhir 2019, yakni ketika Jorge Lorenzo pensiun. Dan itu berlanjut dengan 2019 Rookie of the Year Fabio Quartararo yang menandatangani kontrak untuk Monster Energy Yamaha MotoGP untuk menggantikan Valentino Rossi pada tahun 2021. Martin mengakui bahwa perubahan ini merupakan kesempatan bagi talenta muda yang menemukan jalan mereka di Moto2, dan dia mengatakan bahwa inilah saatnya pembalap muda beraksi.

BACA JUGA  Andrea Dovizioso Tidak Ingin Ada Kesalahan Yang Berakibat Fatal
Jorge Martin diatas motor KTM di kelas Moto2. Foto: motogp.com

Tentu saja, Ducati sudah mulai merencanakan untuk tahun 2021 dan seterusnya, karena setiap pabrik melihat talenta di kelas Moto2 dengan maksud untuk merekrut mereka dalam waktu dekat. Ini diisyaratkan oleh Ciabatti sendiri, yang menyarankan Lorenzo Baldassarri (FlexBox HP 40), Enea Bastianini (Tim Balap Italtrans) dan Martin sebagai kandidat potensial Ducati. Pembalap Spanyol muda itu memberi tahu Podcast Spanyol MotoGP bahwa ia tersanjung oleh kata-kata Ciabatti dan puas bahwa kerja kerasnya membuahkan hasil.

“Jika tim MotoGP memikirkan anda, itu karena anda melakukan sesuatu yang benar,” kata Martin, yang tersanjung oleh ketertarikan yang ditunjukkan oleh Ciabatti. Namun, Martin menegaskan keinginan utamanya adalah melangkah ke kelas utama bersama KTM seperti dilansir dari berita MotoGP.com.

BACA JUGA  Tak Akan Ada Yang Bisa Menggantikan Rossi di Hati Para Fans

Namun, Martin mengatakan bahwa ia percaya bahwa gaya balapnya yang bisa menyamai kinerja GP Desmosedici. “Ducati adalah motor yang cocok dengan gaya balapku saat ini, saya bisa beradaptasi dengan lebih baik,” ungkapnya. Sedangkan jika pindah ke salah satu tim di KTM MotoGP maka berarti dia harus mengubah gaya balapnya. “KTM adalah motor yang memaksa saya untuk mengerem sangat lambat, menghentikannya dan membuka gas lebih awal,” jelas Jorge.

Tahun ini Martin mengendarai motor dengan sasis Kalex daripada KTM, yang diakuinya awalnya sulit. “Ketika saya mendapatkan Kalex, saya merasa sulit. Bukannya tidak cepat, karena dengan gaya saya, saya bisa cepat, tetapi untuk mengiritt ban dan mendapatkan hasil maksimal dari Kalex, saya harus melakukan lebih banyak di tikungan. Ini lebih bergaya Yamaha,” ungkap pembalap asal Spanyol itu.

BACA JUGA  Kontrak Paling Rumit Antara Rossi dan Dovizioso

“Tahun ini saya harus mengubah gaya saya dan kemudian tergantung ke mana saya pergi di masa depan. Agak rumit tapi memang seperti itu,” tambah Martin, yang menjelaskan bahwa ia tidak mengurusi soal negoisasi semuanya diurus oleh manajernya. Akankah kita melihat Martin naik ke kelas utama pada 2021? Dan jika iya, pabrikan manakah yang akan ia bela.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here