Ada Yang Harus Pergi Antara Dovi Atau Petrucci

Tim Ducati MotoGP Foto: motogp.com

Paolo Ciabatti menolak jika Jorge Lorenzo harus di libatkan untuk menjadi pembalapnya musim depan. Dia juga menegaskan akan ada salah satu yang pergi baik itu Petrucci maupun Dovizioso.

Ducati belum menetapkan pembalapnya untuk masa depan di MotoGP. Andrea Dovizioso dan manajemen markas di Borgo Panigale ini masih jauh dari kata sepakat. Hasil konkret diharapkan dari Danilo Petrucci, jadi dia hampir tidak akan dikonfirmasi ulang sebelum musim panas.

Johann Zarco diharapkan bisa masuk kedalam tim pabrikan namun dalam jangka pendek itu tampaknya mustahil. Sedangkan Jack Miller sempat mengklaim dia yang cocok di tim pabrikan tetapi satu di antara Dovi dan Petrux harus pergi. Akhirnya ada juga nama Pecco Bagnaia, seorang pemuda yang sedang naik daun yang berhenti untuk memberi ruang bagi nama-nama yang tercantum tadi.

BACA JUGA  Ditikung Yamaha, Carlo Pernat Salahkan Ducati

Terlepas dari pilihan pengendara yang banyak, Ducati sebenarnya dalam beberapa bulan terakhir telah mencoba meyakinkan Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Marc Marquez untuk bergabung. Namun semuanya gagal total. Bahkan banyak yang berspekulasi tentang kembali mengambil Jorge Lorenzo. Penolakan langsung datang dari Direktur Olahraga, Paolo Ciabatti.

Paolo Ciabatti. Foto: otosportif.com

“Itu bukan bagian dari program kami. Dia menandatangani kontrak dengan Yamaha, dia ingin menjadi pembalap penguji dan tidak bertarung lagi. Kami belum membuat keputusan apa pun. Namun, kami percaya bahwa jika kami memiliki kontinuitas pada setidaknya satu sisi itu akan menjadi hal yang positif,” katanya pada Speedweek.com.

Memang ada keinginan kuat untuk memperbarui kontrak, dengan salah satu diantara Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, dan salah satu harus pergi. Nama yang paling kuat untuk menggantikannya adalah Jack Miller. “Para pembalap MotoGP terbaik yang tersedia untuk masa depan sudah menjadi bagian dari keluarga Ducati,” tambah Paolo Ciabatti.

BACA JUGA  Perang Kata Antara Lorenzo dan Agostini

“Pembalap yang cepat mungkin muncul di Kejuaraan Dunia Moto2 tahun ini, tetapi tidak akan dipertimbangkan untuk tim MotoGP. Tim pabrikan memiliki tujuan yang berbeda dari tim satelit yang harus bisa mencari pembalap berbakat. Di tim pabrikan, anda membutuhkan pembalap yang siap dan dapat menangkan balapan dengan segera. Kami memiliki semuanya ini di dalam kontrak. Menemukan yang terbaik tidaklah mudah,” ungkap Ciabatti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here