Agostini ke Lorenzo: Sudahi Kontroversi, Saya Akan Menghubunginya

Jorge Lorenzo dan Giacomo Agostini akhirnya berdamai. Foto: motogp.com

Giacomo Agostini siap berdamai dengan Jorge Lorenzo, tetapi dia juga menjelaskan, “Saya tidak ingin kontroversi, tetapi di Ducati dan Honda dia memang belum menang.”

Drama Eropa di MotoGP tampaknya akan mulai menemui cerita akhir dimana perang kata antara Jorge Lorenzo dan Giacomo Agostini akan segera disudahi. Semuanya dimulai saat wawancara Agostini (juara dunia 15 kali) dengan ‘La Gazzetta dello Sport’, di mana ia mengkritik petualangan Lorenzo di Ducati. Akibatnya balas membalas tanggapan antara keduanya pun tak terhindarkan.

Balasan Lorenzo yang juga tak kalah pedasnya akhirnya ditanggapi kalem oleh Agostini yang memperlihatkan lebih ke rasa persaudaraan antar pembalap. “Saya tidak ingin kontroversi, karena saya menghargai Lorenzo dan akan terus menghargainya. Hari ini atau besok saya ingin mengiriminya pesan pribadi, sehingga dia memahaminya. Saya tidak marah padanya dan saya hanya berharap dia mengerti mengapa saya mengatakan apa yang saya katakan,” ungkap Agostini kepada media AS.

BACA JUGA  Murid Rossi Ultah, Ini Targetnya di MotoGP 2020

Selama periode MotoGP yang kelam dan macet ini, Agostini dan Lorenzo tampil sebagai “penyelamat” untuk tetap menghidupkan kabar dari MotoGP dan mengambil alih panggung media. Legenda tim MV Agusta, bagaimanapun, ingin segera mengakhiri dramer (Drama Eropa) ini.

“Saya tidak mengerti kontroversi ini, karena saya sangat menghargai Jorge dan selalu mendukungnya. Tetapi ketika mereka bertanya tentang tahun-tahun bersama Ducati dan Honda, saya tidak bisa mengatakan bahwa dia menang karena dia tidak bisa mengatakannya, saya harus jujur. Kalau tidak, orang akan mengatakan kepada saya bahwa saya berbicara dengan hati dan bukan dengan logika,” lanjut Agostini.

Lorenzo juga sempat membalas komentar Agostini dengan tak kalah sengitnya. “Memenangkan tiga balapan tidak berarti memenangkan Kejuaraan Dunia dan saya tidak akan mengatakan apa-apa lagi. Saya mengerti bahwa tidak mungkin membandingkan waktunya dengan waktu saya dan saya adalah orang pertama yang tidak melakukannya,” ungkap Agostini.

BACA JUGA  Program Bebas Bea Balik Nama Ducati Indonesia Berakhir bulan Juni 2020

Juara 15 kali ini juga mengakui ketidaksenangannya dalam perselisihan dengan Jorge Lorenzo. Dan dia sekali lagi menggarisbawahi seberapa dekat dia dengannya bahkan di saat-saat paling sulit di MotoGP. “Saya ingat suatu hari dengan Honda ketika dia lolos di baris terakhir di grid. Saya pergi untuk menyambutnya sebelum pergi. Sayangnya saya harus mengatakan yang sebenarnya tentang dia. Faktanya adalah bahwa ia tidak memenangkan gelar baik dengan Honda atau Ducati. Ini bukan salah saya dan saya tidak bisa mengatakan sebaliknya,” tutur Giacomo.

Apakah dengan adanya statemen dari Agostini ini akan mengakhiri drama eropa untuk sementara waktu atau justru akan ada balasan lain dari Lorenzo. Cukup menarik jika serial drama ini akan berakhir atau berlanjut, kita tunggu saja.

BACA JUGA  Siapa Pembalap MotoGP Yang Paling Banyak Memenangi Lomba?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here