Akan Banyak Pembatasan di Paddock MotoGP, Apa Saja?

Area MotoGP akan banyak batasan khususnya di paddock. Foto: motogp.com

Salah satu dokter di MotoGP Angel Charte mengungkapkan beberapa hal tentang protokol yang harus dihormati tim dan pembalap selama musim MotoGP 2020.

Angel Charte, dokter di MotoGP, mengungkapkan beberapa kemajuan di musim 2020. Ini akan benar-benar berbeda dari biasanya karena keadaan darurat Covid, semua orang harus tetap berpegang pada protokol, dimulai dengan jumlah orang yang dikurangi untuk melayani setiap tim.

Kurang dari dua bulan dari 19 Juli, tanggal yang ditetapkan oleh Dorna sebagai titik awal Kejuaraan Dunia MotoGP di Jerez. Lampu hijau dari pemerintah Spanyol diharapkan yang tampaknya hanya tinggal masalah formalitas. Karena kejuaraan pasti akan dimulai seperti semua olahraga lainnya. Tetapi banyak yang akan menjadi tindakan pencegahan yang harus diambil dan itu pasti tidak akan menjadi jalan bagi siapa pun.

BACA JUGA  Akhirnya MotoGP Akan Digelar Dua Kali di Jerez Bulan Juli
Angel Charte. Foto: motogp.com

“Protokol masih diselesaikan antara Dorna, FIM, produsen dan sirkuit. Kami percaya itu akan sangat parah karena dalam situasi seperti ini kami tidak dapat mengambil risiko sedikit pun. Kami telah menetapkan aturan yang harus secara ketat diikuti oleh semua orang yang bepergian. Siapa pun yang melanggar akan dihukum berat,” kata Angel Charte kepada Motorsport.com.

Setelah karantina yang panjang, para profesional diharapkan mengalami bulan-bulan dengan pembatasan yang ketat. “Bagi saya rasanya tidak enak karena banyak dari mereka yang keluar dari kurungan, tetapi lingkungan yang akan ada di paddock, terutama di acara pertama, bisa menjadi lebih ketat,” tambahnya.

Akan ada maksimal 1.200 karyawan di paddock, mereka harus mengikuti tes empat hari sebelum perjalanan dan menjalani tes serologis lainnya selama akhir pekan. “Semuanya akan sangat sektoral, jadi pasti sangat mudah bagi kita untuk mengikuti jejak jika ada yang positif. Gerakan orang akan jauh lebih terbatas dari biasanya. Selain itu, ada juga protokol khusus untuk dokter,” tambah Angel Charte, yang timnya akan berkoordinasi dengan departemen medis di masing-masing fasilitas.

BACA JUGA  Lagi-lagi, Maverick Vinales Salip Valentino Rossi

“Kami akan memiliki area eksplorasi Covid-19, di mana kami akan menganalisis kasus yang tampaknya mencurigakan bagi kami. Ketika ada yang positif, kami akan mengisolasinya dan mengambil tindakan yang tepat. Kami sekarang telah mengenalnya dengan sangat baik karena virus ini juga memiliki gejala yang sangat jelas,” lanjut dokter yang telah berjuang melawan virus ini selama berbulan-bulan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here