Akankah Puasa Kemenangan Valentino Rossi Berakhir?

Rossi Tetap Yakin dengan kemampuannya Foto: yamahamotogp.com

Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, harus berusaha ekstra keras di musim balap MotoGP 2020. Di tengah gempuran pembalap muda, Valentino Rossi masih belum mampu berbuat banyak untuk bisa bersaing dengan para pembalap papan atas lainnya saat MotoGP 2019 lalu. Hasil balap Rossi pada 2019 seperti mengulangi hasil buruk sembilan tahun lalu saat masih membalap untuk Ducati pada 2011.

Rider Italia berjulukan The Doctor itu bahkan tidak mampu menpersembahkan kemenangan untuk tim Yamaha pada musim MotoGP 2019 lalu. Valentino Rossi pun harus kembali memperpanjang puasa kemenangannya sejak terakhir kali menjejakkan kaki di podium tertinggi pada MotoGP Belanda 2017.

Meski kembali pada fase berat dalam karir balapnya, pembalap yang akan berusia 41 tahun pada 16 Februari 2020 nanti ini tetap menunjukkan ketenangan. “Situasi seperti ini, saya benar-benar merasakan hal yang sama seperti sebelumnya. Namun berkaca dari pengalaman, saya belajar untuk sedikit tenang,” kata Valentino Rossi via Corsedimoto.

BACA JUGA  Tiga Sirkuit Ini Yang Pasti Akan Gelar MotoGP, Mana Saja?

Valentino Rossi tak menampik bahwa kadang dia kerap merasa mengalami kesulitan untuk tetap menunjukkan ketenangan di tengah performa minornya. “Tidak mudah bagi seorang pembalap untuk melupakan kesalahan yang pernah dibuat, bahkan jika mereka tidak memiliki dampak besar pada kehidupan,” ungkap Rossi. Apalagi, saat ini pembalap-pembalap muda semakin menunjukkan kecepatannya.

Pembalap muda masih akan menjadi penghalang Rossi untuk meraih prestasi tertinggi. Perjuangan Rossi di tengah ancaman pembalap muda akan kembali terulang. Selain Marc Marquez yang mendominasi, jangan lupa nama-nama lain seperti Maverick Vinales, Alex Rins, hingga yang paling baru, Fabio Quartararo. Seluruh pembalap MotoGP akan mulai kembali berlomba dalam seri perdana GP Qatar di Sirkuit Losail pada 6-8 Maret mendatang.

BACA JUGA  Lorenzo Bakal Wildcard, Apa Kata Marquez?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here