Akhirnya MotoGP Akan Digelar Dua Kali di Jerez Bulan Juli

MotoGP 2020 Akan Segera dilaksanakan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Foto: motogp.com

Akhirnya MotoGP segera di mulai di sirkuit Jerez setelah dilakukan beberapa kali pembicaraan. Pertemuan terakhir yang diadakan pagi ini telah menegaskan perjanjian untuk menjadi tuan rumah MotoGP dan SBK di Jerez Juli mendatang.

Saat dicermati semua perkembangan pagi tadi, akhirnya Sirkuit Jerez dan pejabat senior Dorna bertemu untuk menyetujui bahwa lintasan Andalusia akan menjadi tuan rumah balapan ganda dalam dua bulan. Carmelo Ezpeleta telah mengkonfirmasi bahwa mereka melakukan segala yang mungkin untuk MotoGP untuk memulai tahun 2020 ini, dan meskipun perjanjian telah diformalkan dengan Dewan Kota, akan perlu untuk mematuhi indikasi dari eskalasi akibat pandemi coronavirus.

Moto2 dan Moto3 telah dimulai di Qatar, tanpa ada balap kelas MotoGP, yang merupakan situasi yang sangat aneh. Serta putaran SBK di Australia adalah merupakan satu-satunya yang diadakan. Jadi, sekarang giliran kelas Raja di Sirkuit Jerez. Pada pertemuan tersebut hadir antara lain Juan Marín (Wakil Presiden Junta de Andalucía dan Menteri Pariwisata, Regenerasi, Keadilan, dan Administrasi Lokal), Mamen Sanchez sebagai walikota Jerez dan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna. Singkatnya, semua otoritas yang hadir sepakat balapan akan diadakan.

BACA JUGA  Marc Marquez Dekat dengan Virus Covid-19, Tim Honda Was Was

Keputusan yang pasti untuk menggelar balapan adalah pada tanggal 19 dan 26 Juli di bulan yang sama (Juli). Kedua balapan pembuka ini akan berlangsung di sirkuit Jerez. “Kami telah mencapai kesepakatan untuk menggelar dua Kejuaraan Dunia Balap dan  tes Superbike pada 19 dan 26 Juli mendatang,” ungkap Marín.

“Mulai saat ini, kami mengirimkan petisi kepada pemerintah Spanyol untuk dapat melakukan semua tindakan untuk menjamin keselamatan dan kesehatan semua peserta. Ini adalah berita bagus dan kami ingin berterima kasih kepada Dewan Kota karena kami tahu upaya yang dilakukan untuk mengatur acara ini, serta Dorna karena mempercayai kami lagi, “pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here