Akhirnya Valentino Rossi Duel Dengan Marquez Minggu Ini

Juara dunia MotoGP tujuh kali, Valentino Rossi akhirnya akan terjun dan ikut bertarung melawan 10 rivalnya di dunia nyata, termasuk juara bertahan Marc Marquez, dalam acara MotoGP #StayAtHomeGP Esports seri kedua pada hari Minggu (12/04) jam 9 malam waktu WIB.

Karena musim MotoGP saat ini berada pada waktu yang kosong akibat mobilitas yang terbatas karena pandemi coronavirus, maka balapan virtual dianggap memberi hiburan khususnya kepada fans yang rindu akan balap MotoGP. Sebelumnya sebagai pengganti balap dunia nyata, MotoGP telah memulai menyiapkan acara #StayAtHomeGP pada akhir pekan lalu, yang menampilkan 10 pembalap saat ini – termasuk Marquez dan Maverick Vinales dari Yamaha. Dalam perlombaan balapan virtual enam putaran di sekitar Mugello itu merupakan seri pembuka pertandingan MotoGP 19.

BACA JUGA  Dovizioso: Valentino Rossi Seorang Rockstar Kalau Marquez Bukan

Setelah diterima dengan baik oleh para penggemar dan fans hingga banyak yang meminta di teruskan maka balapan kedua akan berlangsung hari Minggu ini. Pada Babak kedua ini akan menampilkan 11 pembalap MotoGP, dengan duo Yamaha Rossi dan Vinales akan bersaing melawan duo Honda, Marc dan Alex Marquez, Fabio Quartararo dari SRT Petronas dan Francesco Bagnaia dari Pramac.

Pembalap Ducati Danilo Petrucci dan pembalap uji Ducati Michele Pirro, Takaaki Nakagami dari LCR dan Tito Rabat dari Avintia juga akan bergabung dalam balapan tersebut.

Babak kedua akan dilangsungkan di venue Grand Prix virtual Austria Red Bull Ring, dan akan dilalui lebih dari 10 putaran, dengan sesi kualifikasi lima menit yang berlangsung sebelumnya.

BACA JUGA  Casey Stoner Adalah Rival Terberat Valentino Rossi, Ini Alasannya

Sebelumnya Rookie MotoGP, Alex Marquez memenangkan acara perdana di Mugello, dengan mengalahkan Bagnaia tujuh detik dibelakangnya. Pembalap Yamaha, Rossi, pada awalnya akan mengikuti kontes acara Mugello Esports, tetapi akhirnya mengundurkan diri dari acara tersebut. Tidak ada alasan atas mundurnya Rossi pada seri perdana tersebut.

Balapan pada minggu besok masih sama dengan seri pertama dimana para pembalap akan bermain dari rumahnya masing-masing dengan menghadap layar monitor Playstation MotoGP19.

#StayAtHomeGP kedua akan ditayangkan di sejumlah media penyiaran di seluruh dunia dan juga media sosial resmi MotoGP di Facebook, Instagram maupun Youtube. Siapa jagoan anda?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here