Aleix Espargaro Janji Jika Aprilia Tahun Depan Akan Bawa Kejutan

Aleix Espargaro. foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Aleix Espargaro, baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak dan sangat ingin menunjukkan performa terbaiknya bersama Aprilia di musim MotoGP 2021-2022.

Setelah kontrak 2 tahun mendapatkan kepastian dirinya memulai latihan di Portimao, ditemani Alex Rins, dan segera kembali ke Andorra untuk latihan sepeda. Kejuaraan MotoGP akan dimulai dengan kontrak dua tahun dan Aprilia RS-GP. Tujuannya adalah untuk meletakkan dasar untuk level tinggi 2021-2022, mungkin sebelum mengakhiri karirnya.

Pada tes musim dingin ia merasakan pertama kali apa yang dapat diberikan dari motor prototipe baru tersebut, tetapi di musim berikutnya akan perlu sempurna dari balapan pertama.

Aprilia memang tim yang tidak mempunyai tim satelit, namun sepertinya Massimo Rivola akan mulai membuat tim satelit pada tahun 2022. Kini pembalap Catalan ini, bersama-sama dengan Bradley Smith, harus melanjutkan evolusi motor mereka, meskipun mesin dan aerodinamika akan dibekukan dalam waktu sepuluh hari.

BACA JUGA  Aprilia Masih Bawa Andrea Iannone ke Sepang Shakedown Test?

Cukup waktu untuk tes pramusim terakhir di Misano, yang dijadwalkan minggu depan. “Kami akan memiliki tiga atau empat bulan,” katanya kepada RTVE Teledeporte. “Kami akan bepergian dan tidak pernah meninggalkan tim. Kami akan tinggal di paddock. Saya pikir itu akan menyenangkan dan indah,” kata Aleix.

Dia tidak khawatir mengalami musim MotoGP yang tidak biasa dibandingkan dengan masa sebelumnya. Dia mau terima kontrak dan tantangan dengan kesadaran kalau ada kesenjangan dari kelompok pembalap terkemuka.

Tapi dia tetap yakin jika perebutan juara masih bisa berpihak kepadanya dengan sedikit keberuntungan. “Berbicara tentang perjuangan untuk Kejuaraan Dunia berarti bahwa Aprilia akan tumbuh banyak dan bahwa saya juga akan menjadi pembalap referensi mereka,” kata Espargaro tertua ini.

BACA JUGA  Prospek Sirkuit KymiRing Finlandia di MotoGP 2020

“Sangat sulit untuk mengalahkan pabrikan Jepang, sangat sulit untuk mengalahkan Marquez. Sama sulitnya memenangkan kejuaraan. Tapi saya pikir jika kita terus tumbuh seperti ini pada 2021-2022 Aprilia akan menjadi kejutan,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here