Aleix Espargaro Menginginkan Cal Crutchlow ke Aprilia Untuk Gantikan Iannone

Aleix Espargaro. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Aleix Espargaro ingin Cal Crutchlow di Aprilia di musim MotoGP 2021, untuk menggantikan Andrea Iannone jika memang didiskualifikasi. Aleix membutuhkan seseorang yang mendorongnya.

Keputusan dari TAS soal kasus doping Andrea Iannone tidak akan turun sebelum Agustus. Daripada menunggu lama dan akhirnya hanya akan diskualifikasi maka seharusnya Aprilia sudah bisa melirik pembalap baru.

Skenario pertama untuk menggantikan ‘The Maniac’ adalah Bradley Smith. Seorang pembalap penguji yang sudah hapal dengan karakter mesin Aprilia RS-GP, tetapi banyak yang akan tergantung pada hasil yang akan diraihnya musim ini.

Aleix Espargaro khawatir jika TAS akan menghukum keras Andrea Iannone, itulah sebabnya dia meminta rekan satu timnya haruslah orang yang siap menghadapi situasi tersebut.

BACA JUGA  Tes Qatar Day 2: Yamaha dan Suzuki On Fire, Pembalap Honda Merasa Seperti Amatir

Pada 2017 Sam Lowes bergabung dengannya, pada 2018 Scott Redding, dari 2019 pembalap Iannone. “Jika kita melihat lebih dekat pada rekan tim saya di Aprilia, itu sangat aneh,” jelas Aleix Espargaro kepada Speedweek.com.

“Dalam empat tahun empat pembalap berbeda. Mungkin mereka lebih cepat dari saya, bahkan jika mereka tidak pernah mengalahkan saya. Saya sudah sangat kompetitif, tetapi saya membutuhkan rekan setim yang akan mendorong saya dan tahu cara mengembangkan motor,” kata Aleix.

Nama Crutclow Muncul

Akhirnya setelah dipilih tidak ada nama yang setara dengan Cal Crutchlow, yang cukup berpengalaman karena pernah di Yamaha, Ducati dan Honda. Hanya pengalaman enam tahun terakhir ini bisa terbukti sangat berguna bagi evolusi Aprilia RS-GP.

BACA JUGA  Aprilia Ingin Tetap Mempertahankan Espargaro dan Iannone, Tapi ...
Cal Crutclow. Foto: motogp.com

“Situasi Andrea sepertinya tidak terlalu baik, walaupun saya ingin dia segera kembali, karena dia adalah pengemudi yang sangat cepat yang akan mendorong saya. Tetapi situasinya sepertinya tidak baik baginya,” kata Aleix Espargaro.

“Jadi ini adalah masa yang sulit bagi Aprilia. Tampaknya juga semua pembalap terbaik sudah memiliki kontrak. Ini juga akan sangat sulit untuk mengambil seseorang dari Moto2. Ini sebenarnya bukan waktu yang mudah,” tambahnya.

Danilo Petrucci telah menandatangani kontrak dengan KTM, dia tidak bisa mengambil risiko kehilangan balap MotoGP sambil menunggu keputusan TAS. Cal Crutchlow bisa gabung jika keluar dari LCR Honda karena harus memberikan ruang bagi Alex Márquez yang juga tergeeser karena kedatangan Pol Espargaro dari KTM.

BACA JUGA  Ini Gebrakan Aprilia Agar Bisa Kejar Barisan Depan

“Akan sangat bagus untuk proyek ini, dia adalah pembalap yang hebat,” ungkapnya. Tapi nasib pembalap LCR Honda ini masih harus diformalkan dan untuk masuk ke Aprilia tentu tidak mudah karena juga banyak jalan berliku..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here