Alex Criville Ungkap Jika Pesaing Marc Marquez Ada Dua yang Kuat, Siapa Saja?

Marc Marquez. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Alex Criville melihat jika pesaing Marc Marquez ada dua yang patut diwaspadai. Dalam balapan yang aneh ini, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo adalah saingan utamanya.

Kurang dari sebulan Kejuaraan Dunia MotoGP akan segera digelar. Sirkuit Jerez dipilih untuk menjadi tuan rumah tahap pertama 2020 dari kelas utama. Marc Marquez, yang juga pulih secara fisik dari istirahat panjang akan menjadi orang yang tepat untuk dikalahkan, oleh dua senjata milik Yamaha.

Ini adalah pendapat dari Alex Criville, juara 500cc Spanyol pertama dan satu-satunya, yang setia pada HRC hingga pensiun pada 2001.

“Akan aneh memulai balapan lagi tanpa ada publik,” kata mantan pembalap itu kepada motogp.com. Meskipun tampaknya Jerez berusaha untuk membuka kembali kepada para penggemar pada kesempatan tahap MotoGP dan Superbike.

BACA JUGA  Rossi: Pensiun, Kenapa Tidak? (Bagian 2 Habis)

“Semua orang perlu memulai lagi, pembalap telah menghabiskan waktu yang lama di rumah, tetapi mereka pasti siap untuk balapan pertama,” jelas Criville yang juga menambahkan jika pembalap sudah mulai berlatih di sirkuit lagi.

Menurut Criville, bagaimanakan posisi Honda untuk tahun ini. “Pada bulan Maret Honda bermasalah. Mesin terutama, meskipun tidak begitu mudah dikelola, sudah lebih baik daripada Yamaha, Suzuki atau Ducati,” ungkapnya.

Dan soal Marc Marquez dia punya pendapat sendiri. “Saya melihatnya semuanya berjalan dengan baik. Dia memiliki jeda panjang untuk pulih secara fisik [habis operasi bahu yang penting pada Desember]. Dan sekarang dia merasa jauh lebih baik.” Tambah Criville.

BACA JUGA  Bagi Valentino Rossi 13 balapan Sudah Cukup untuk musim MotoGP 2020

Di sisinya akan Alex Marquez akan menjalani debutnya dan akankah juga berhasil dan berjalan baik. “Situasinya tidak sesederhana itu. Di Jerez ia akan memainkan balapan pertamanya di MotoGP, dan dengan Honda, tentu saja bukan motor termudah untuk dikendarai. Kami ingat kesulitan Lorenzo tahun lalu. Di sisi positif, saudaranya dapat mengajarinya, tetapi dia harus segera mencapai sepuluh besar, kemudian naik podium. Sebuah tantangan besar,” jelas Criville.

Sedangkan untuk rival, mantan pebalap Spanyol itu khusus hanya melihat pada Yamaha. “Motornya berkinerja sangat baik, sepertinya beradaptasi terutama untuk Maverick Vinales dan Fabio Quartararo,” sebutnya.

Dua pembalap yang dia paling lihat perkembangannya untuk musim ini. “Menurut saya mereka akan menjadi rival utama Marc Marquez. Mereka dan seluruh tim Yamaha memiliki kesempatan untuk menjadi yang teratas tahun ini,” tutupnya.

BACA JUGA  Pingin Makan Siang Bareng Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Jakarta. Begini Caranya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here