Alex Marquez Khawatir Dengan Kontrak Honda

Alex dan Marc Marquez saat tes Valencia. Foto: motogp.com

Alex Marquez mengakui bahwa dia “sedikit khawatir” oleh tekanan dengan kontrak satu musim bersama Honda. Dia hanya memiliki waktu terbatas untuk membuktikan dirinya layak mendapatkan kontrak MotoGP Honda baru musim ini.

Mantan juara Moto2, Alex Marquez, awal tahun dipromosikan untuk mengendarai motor Honda untuk tahun 2020 dengan kontrak satu tahun, tetapi penundaan balapan yang disebabkan oleh virus untuk musim ini terjadi pada saat banyak kesepakatan kontrak musim 2021 sedang diselesaikan.

Alex Marquez harus bisa membuktikan dirinya layak di tim Honda. Foto: motogp.com

Yamaha dan Suzuki telah memperbaiki susunan pembalap mereka untuk tahun depan, sementara KTM telah memperjelas niatnya untuk melakukannya sebelum balapan dimulai dan skuad Petronas SRT sudah dalam negosiasi dengan Yamaha mengenai Valentino Rossi.

BACA JUGA  SELAIN MARQUEZ INI DAFTAR PEMBALAP YANG SUKSES KONTRAK PANJANG DENGAN 1 TIM

Namun, Alex Marquez mendapati dirinya dalam situasi yang tidak biasa karena tidak memiliki kesempatan untuk membuktikan dirinya layak atas promosi yang tak terduga bersama kakaknya Marc. Sebelumnya pembalap KTM Pol Espargaro telah dikaitkan dengan pergantian di Honda pada tahun 2021, meskipun tim KTM telah menegaskan niatnya untuk mempertahankan pembalap Spanyol tersebut.

“Saat ini, pandemi ini tidak membantu dalam hal ini. Jika anda tidak dapat menunjukkan apa yang dapat anda lakukan, maka tim sedikit bingung. Kami telah melihat bahwa dua pembalap Suzuki (Alex Rins dan Joan Mir, telah membaharui kontrak), juga Marc, serta dua pembalap Yamaha (Maverick Vinales dan Fabio Quartararo). Saat ini saya agak khawatir, karena hal itu tidak membantu saya, tetapi anda harus sabar dan menunggu untuk melihat keputusan Honda selanjutnya,” kata Alex pada Canal +.

BACA JUGA  Rossi dan Marquez Belum Berdamai, Benarkah? Ini Kata Petinggi MotoGP
Alex Marquez. Foto: motogp.com

Alex sebelumnya mengatakan dia tidak tertarik pada gagasan untuk menyerahkan kontrak baru secara default tanpa harus bersaing dengan balapan MotoGP. Saudaranya Marc mengakui bahwa situasi yang tidak biasa di sekitar kontrak memiliki potensi untuk mengubah corak balapan awal begitu musim berlangsung. “Banyak pembalap yang tidak memiliki kontrak saat ini dan pada musim ini semuanya telah selesai,” kata Marc Marquez.

“Saya berbicara dengan saudara saya karena kami memiliki banyak waktu selama beberapa bulan terakhir ini dan ia hanya menantikan untuk mengendarai sepeda dan membuktikan bahwa ia memiliki potensi sama seperti semua pembalap lainnya. Semua orang mencari sepeda dan mencari untuk menjadi pembalap MotoGP. Saat ini anda harus bersabar dan ketika saatnya tiba, anda harus melakukan 100 persen. Tetapi ini akan menjadi jenis balapan yang berbeda, banyak pembalap akan lebih ngotot dari biasanya untuk mendapatkan kontrak ini,” ungkap Marc.

BACA JUGA  Marquez Mengaku Kalau Didekati Ducati, Tapi Tawaran Honda Lebih

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here