Alex Rins: Kami Memiliki Mental Juara

Alex Rins. Foto: motogp.com

Alex Rins dan Suzuki Ecstar telah sepakat untuk bekerjasama lagi selama dua tahun kedepan. Dengan adanya kesepakatan baru ini maka target yang ada dipundaknya sekarang adalah mengambil mahkota juara dari Marc Marquez.

Apalagi kini paketan motor Suzuki GSX-RR diklaim telah berubah dan berevolusi menjadi pesaing Hutama di papan atas. Suzuki ini mempunyai handling yang bagus saat menikung karena kesempurnaan sasis yang mereka punyai.

Pembalap asal Spanyol yang tinggal di wilayah Andorra ini saat ini sedang mulai berlatih di sirkuit Andorra. Dengan beberapa rekan pembalap dia berlatih dengan menggunakan motor tipe Supermoto untuk melatih kembali rasa dan feelingnya mengendarai motor setelah sekian lama libur akibat karantina wilayah.

BACA JUGA  Alex Rins: Takut Kena Virus Dan Kagum Pola Hidup Valentino Rossi

“Sekarang kita bisa melihat secercah cahaya di depan. Kami siap memulai lagi balapan. Tahun ini saya berharap bisa melaju lebih cepat dari tahun lalu dan sepertinya kami akan balapan lagi di akhir Juli. Ini adalah berita bagus bagi kami, karena setelah musim yang cukup bagus di tahun 2019, saya sangat bersemangat untuk mulai berlomba lagi untuk mencoba adrenalin dan mencoba untuk menang,” ungkap Rins.

Sekarang dia juga merasa jik ada motivasi besar dan optimisme yang terlihat di kubu tim Suzuki Ecstar. “Bersama-sama kita memiliki mental yang sama dan itu adalah untuk menang. Yang pasti saya percaya pada mereka dan mereka percaya pada saya. Tidak mudah untuk memenangkan balapan di MotoGP, saya mendapat dua kemenangan tahun lalu dan itu merupakan hal istimewa bagi saya. Saya tentu ingin terus naik podium dan memenangkan perlombaan. Dan sesuatu yang ingin kami fokuskan pada tahun ini adalah menjadi lebih konsisten dan menyelesaikan semua balapan di podium. Dan pada akhirnya nanti kita akan lihat di mana posisi kami saat di seri Valencia. Musim 2019 telah banyak memberikan hal dan kini kami telah siap,” kata Rins.

BACA JUGA  Untung Rugi Tim Satelit Suzuki di MotoGP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here