Alex Rins: Takut Kena Virus Dan Kagum Pola Hidup Valentino Rossi

Alex Rins. Foto: motogp.com

Setelah mendapat kontrak baru dari Suzuki kini tugas Alex Rins adalah membidik gelar juara dunia MotoGP. Di antara para pembalap yang protagonis di tes musim dingin kemarin tentu ada Alex Rins, salah satu pembalap yang paling dinanti di MotoGP.

Bukan kebetulan kalau Suzuki tidak menyia-nyiakan waktu untuk melindungi rider asal Catalan 24 tahun ini selama dua tahun lagi. Suzuki sepertinya sangat yakin jika ia dapat membidik hasil penting musim depan. Kabar terbaru yang menggembirakan adalah Rins telah siap mengumumkan pernikahan dengan pacarnya Alexandra dalam waktu dekat.

Selama ini Rins menikmati waktu karantina di dalam rumah namun setelah ada kelonggaran untuk keluar rumah Alex Rins sedikit lega. Hanya saja memang aturan belum membolehkan pergi ke luar kota untuk berlatih di tempat terdekat seperti Lleida atau Rocco Ranch. Namun meski begitu, Alex Rins merasa siap untuk memulai kapan saja.

BACA JUGA  Ini Komentar Presiden FIM Soal Anthony West

“Sekarang saya sudah siap 100%, saya ingin sekali naik motor, saya merasa kuat secara fisik, jadi saya sangat siap,” katanya kepada Mundo Deportivo. Ada juga kabar jika balapan akan dimulai di Jerez dan itu akan menjadi kejuaraan MotoGP yang sangat butuh konsentrasi, dengan balapan yang jadwalnya sangat padat. Bisakah situasi ini mengganggu keseimbangannya di lintasan? “Bisa jadi. Jelas kita berada di era dengan banyak kejutan. Tahun ini semuanya akan lebih kompetitif,” jawabnya.

Alex Rins. Foto: motogp.com

Dia tidak menyangkal bahwa dia memiliki rasa takut terhadap Virus Corona, yang dapat melumpuhkan bentuk fisik pembalap. “Karena dengan adanya virus ini tentu saya takut. Kami sebagai atlet adalah orang pertama yang tidak ingin menjadi korbannya karena itu akan membuat anda kehilangan bentuk fisik, anda harus tetap di tempat tidur selama seminggu.” ungkapnya.

BACA JUGA  Kontrak Paling Rumit Antara Rossi dan Dovizioso

Banyak tes akan dilakukan selama musim MotoGP 2020, kasus positif virus bisa saja muncul saat balapan digelar. “Jika semua mengikuti tes dan saya terkena virus tersebut maka kejuaraan dunia ini akan gagal buatku, tetapi itu adalah hal yang tepat untuk dilakukan,” ungkapnya.

Sebagai ringkasan karirnya musim lalu, dia meraih dua kemenangan dan inilah yang membuatnya lebih semangat menatap musim 2020. “Suzuki sudah bekerja sangat keras, telah mengambil langkah besar dibandingkan tahun lalu dan ada keyakinan. Jujur, saya ingin memenangkan balapan tahun lalu dan saya memenangkan dua, tetapi saya berharap lebih banyak podium jadi tahun ini saya akan mencoba lebih lagi,” tandas Rins.

BACA JUGA  Mick Doohan Bicara Soal Valentino Rossi, Marc dan Misteri Alex Marquez

Tahun lalu ia memenangkan satu balapan dengan mengalahkan Valentino Rossi (Austin) dan satu lagi Marc Marquez (Silverstone). Sulit menunjukkan kemenangan mana yang paling menyenangkan. “Sangat sulit untuk memutuskan karena ada dua pembalap, yang pertama selalu sangat menarik, tetapi juga dengan Marc sepanjang lomba saya bisa belajar darinya, bertarung dan menyusulnya di tikungan terakhir, itu sangat menarik.” ungkap Rins.

Baginya ini tentu sama sulitnya untuk mengatakan siapa yang lebih kuat dari keduanya. “Saya sangat suka cara hidup Valentino, tetap agresif di lintasan bahkan dengan umur 41 tahun. Saya juga suka konsistensi Marc, dia sangat agresivitas di setiap balapan,” jelas Alex Rins.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here