Alex Rins: Tidak Boleh Jatuh Atau Cidera Khusus Musim Ini

Alex Rins. Foto: motogp.com

Alex Rins kembali berlatih di sirkuit Andorra setelah berhenti tanpa aktifitas balap selama dua bulan. Alex Rins dan rekan MotoGP lainnya dari Andorra kembali berlatih di sirkuit Pas de la casa setelah dua bulan berhenti secara paksa.

Menghirup udara segar setelah menghabiskan begitu banyak waktu di rumah untuk menghindari risiko infeksi Covid-19. Berlatih di Andorra ini merupakan langkah pertamanya untuk menyiapkan diri balapan di Jerez Juli yang akan datang. “Selama karantina saya di rumah dengan anjing piaraan saya, semuanya baik-baik saja. Agak sulit untuk tidak melakukan apa pun. Tetapi sekarang tampaknya pemerintah sudah mulai membiarkan kita beraktifitas sedikit,” buka Alex.

BACA JUGA  Tak Perlu Radikal, Suzuki Optimis Menggebrak MotoGP 2020

Masa yang panjang dihabiskan dengan tunangannya Alejandra. Setiap hari dia bersama calon istrinya tersebut dan berencana akan menikah dalam beberapa bulan mendatang. “Aku bisa belajar memasak dengan lebih baik berkat dia. Kami juga banyak bermain dengan anjing, saya melakukan beberapa latihan di rumah dengan bersepeda statis dan saya bermain di Playstation,” ceita Rins tentang kehidupan di masa karantina.

Rins mulai berlatih di Andorra. foto: motogp.com

Dalam hal ini ia banyak berlatih balapan MotoGP virtual karena ada kompetisi yang di lakukan bersama para pembalap lain. “Saya berlatih terus beberapa hari sebelumnya, saya tidur jam 5 pagi agar bisa belajar menjadi cepat di game ini. Memang tidak mudah di Playstation karena tidak seperti motor beneran karena anda hanya memakai stik pengontrol,” ungkapnya.

BACA JUGA  Demi Pembalap Cepat, Ducati Mulai Buka Hati

Alex Rins tidak berhenti berkomunikasi dengan timnya. Pekerjaan pengembangan pada GSX-RR terus berlanjut di Hamamatsu, meskipun hanya dimungkinkan untuk pekerjaan bagian elektronik. “Jadi mereka pasti akan menyiapkan banyak data untuk dicoba ketika kita kembali ke sirkuit,” jelasnya.

Setelah tes di Malaysia dan Qatar, prototipe Suzuki MotoGP 2020 banyak mempunyai kemajuan. Pembalap Spanyol itu yang berhasil juara dua kali tahun lalu akan berusaha memperbaiki dirinya, bahkan jika itu akan menjadi musim yang sangat tidak umum. “Saya rindu berada bersama tim saya, teman-teman saya di paddock, tidur di camper saya, merasakan adrenalin. Saya sangat merindukan hal-hal itu. Tahun ini pasti akan berbeda dan kita harus lebih fokus karena jika terjadi kecelakaan dan cedera, maka anda tidak dapat melanjutkan kejuaraan karena balapan bakal digelar setiap minggu,” kata Rins.

BACA JUGA  Joan Mir Yakin Akan Tetap Bersama Suzuki Lagi

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here