Alex Telikung Kakaknya Sendiri dan Rossi Berhasil Podium

MotoGP Virtual Game. Foto: crash.net

Alex Marquez mengalahkan Marc Marquez di pertarungan virtual putaran terakhir. Duel head-to-head pertama antara saudara ini tidak mengecewakan dan Alex keluar sebagai juara setelah menyalip ditikungan terakhir.

Repsol Honda Team Alex Marquez telah menjadi pembalap pertama yang merasakan kemenangan dalam dua balapan Virtual MotoGP. Alex mengalahkan saudara lelaki dan rekan setimnya, Marc Marquez dalam pertarungan di putaran terakhir yang menegangkan di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli. Bergabung di podium ketiga adalah pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP, Valentino Rossi, yang mendapat untung dari tabrakan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Alex juara di final MotoGP virtual game

Quartararo mulai dari posisi terdepan untuk ketiga kalinya di Virtual MotoGP berkat kinerjanya yang paling dominan selama kualifikasi. Dia unggul hampir dua detik dari Alex Marquez di posisi kedua. Orang Prancis itu fokus pada upaya untuk akhirnya meraih podium, sesuatu yang sejauh ini susah didapatnya.

BACA JUGA  Sudah Pastikah Suzuki Kontrak Alex Rins?

Babak pembuka dari balapan sembilan putaran terjadi seperti biasanya yang diawali dengan kekacauan selepas start. Dua dari tiga pemenang sebelumnya, Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) dan Francesco Bagnaia (Pramac Racing) tersungkur setelah beberapa kemungkinan mengalami tabrakan dengan Takaaki Nakagami (LCR Idemitsu Honda) .

Dalam setengah lap pembukaan, The Doctor juga jatuh setelah bersenggolan dengan Alex Marquez di tikungan 4 dan 5. Itulah yang memungkinkan Quartararo untuk segera melarikan diri di depan, dengan Marc dan Alex Marquez. Quartararo melewati garis untuk menyelesaikan lap ketiga dengan keunggulan hampir empat detik, tetapi keunggulan itu dengan cepat hilang ketika pemain berusia 21 tahun jatuh tersungkur dan memungkinkan Alex Marquez untuk bergerak ke depan. Pembalap Prancis itu dengan cepat mulai mengejarnya dan dalam dua lap ia sudah berada dibelakang roda Honda.

BACA JUGA  Lin jarvis Tetap Berharap Rossi Tidak Pensiun Tahun Depan

Pasangan ini sempat bersenggolan beberapa kali sebelum akhirnya pada lap tujuh perlombaan justru tambah seru. Sodokan dari Quartararo menyebabkan Alex Marquez turun, sebelum El Diablo memotong Honda yang akhirnya justru membuat keduanya harus bangun dari sirkuit akibat terjatuh. Marc Marquez pun gantian memimpin.

Saat memasuki putaran dan sektor terakhir Alex Marquez mendekati kakaknya, dan Quartararo juga mendekat. Ketiganya bersaing untung tampil sebagai juara sebelum akhirnya Quartararo kembali lagi terjatuh di kesempatan terakhir tersebut. Akhirnya Alex berhasil memimpin setelah mengambil sudut dalam dan posisi Marquez yang agak melebar.

Valentino Rossi podium ke 3. Foto: instagram @valeyellow46

Rossi mengambil keuntungan penuh dari ‘hadiah’ yang diberikan Quartararo kepadanya di lap terakhir untuk mengambil podium terakhir di kandangnya ini. Tim Ecstar Suzuki Joan Mir mengambil ruang terakhir dalam lima besar di depan Viñales dan Bagnaia. Nakagami mengambil tempat kedelapan, jauh dari Aprilia Racing Team Gresini, Lorenzo Savadori, Tito Rabat Racing dari Reale Avintia dan Michele Pirro dari Ducati Team.

BACA JUGA  Bagi Valentino Rossi 13 balapan Sudah Cukup untuk musim MotoGP 2020

“Saya senang bisa ikut serta dalam balapan virtual MotoGP Misano. Saya berlatih sedikit lebih banyak dan saya pikir game MotoGP 2020 yang baru sangat bagus. Kali ini saya cukup cepat dan saya lolos di kualifikasi. Perlombaannya sangat bagus. Sayangnya saya jatuh di lap pertama, tetapi kemudian saya berhasil mempertahankan ritme yang baik dan meningkatkannya. Saya berusaha dari tempat keempat dan saya tidak jauh dari tiga besar. Saya sangat senang dengan tempat ketiga ini karena ini adalah balapan virtual kandang saya. Saya senang untuk tim dan juga untuk para penggemar,” ungkap Rossi yang juga memamerkan tropi juara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here