Andrea Dovizioso Patah Tulang Setelah Ikut Balap Motocross

Andrea Dovizioso diatas motor MX. Foto: corsedimoto.com

OTOSPORTIF – Andrea Dovizioso cidera cukup parah ketika ikut balap Motocross dan pemeriksaan sementara yang dilakukan mengkonfirmasi jika pembalap MotoGP tim Ducati ini akan dioperasi secepatnya.

Hasil tes telah dilakukan di bahu kiri Andrea Dovizioso setelah terlibat kecelakaan di balapan Faenza. Seperti yang dikhawatirkan banyak pihak, ada patah tulang selangka untuk pengendara MotoGP.

Dovi akan berakhir di meja operasi di Modena untuk mencoba mengoptimalkan waktu pemulihan. Ingat juga jika MotoGP GP 2020 pertama sebenarnya akan di Jerez pada 19 Juli, jadi dalam waktu kurang dari tiga minggu. Apakah Dovi akan siap saat itu.

Pembalap Ducati ini mengambil bagian dalam perlombaan Motocross di lintasan Monte Coralli pada hari Minggu kemarin, ini adalah kompetisi Kejuaraan Regional Emilia Romagna.

BACA JUGA  Danilo Petrucci Akan Menjadi Kapten di Tim Red Bull KTM

Saat balapan dia crash dan ada cidera di bahu kiri. Dia langsung mendapat perawatan dan pemeriksaan yang dilakukan di rumah sakit Forlì. Kemudian hasil menunjukkan ada  fraktur klavikula (keretakan).

Ini sebenarnya bukan waktu yang tepat untuk cedera apalagi waktu pemulihan setelah operasi cukup lama padahal balap segera mulai. Semoga cepat sembuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here