Andrea Iannone Trauma, Aprilia Lagi Pilih Penggantinya

Andrea Iannone. Foto: motogp.com

Pembalap MotoGP dari Aprilia Team, Andrea Iannone, menghadapi masa suram dalam karir balapnya. Sampel B yang diajukan untuk membantah hasil uju sampel A yang terbukti mengandung doping ternyata juga masih mengandung zat yang dilarang meskipun jumlahnya sedikit. Tim Aprilia pun dituntut mencari penggantinya bila kasus ini tidak segera teratasi dan Andrea Iannone mendapatkan skorsing dari FIM. Menghasapi kasus ini, Andrea Iannone mengaku mengalami trauma.

Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, hasil tes kedua dengan sampel B hasilnya tidak jauh berbeda. Masih ditemukan kandungan zat anabolic androgenic steroid di dalam darah Andrea Iannone. “Perhitungan analisis membuktikan adanya metabolit yang setara dengan 1,150 nanogram per mililiter. Jumlah yang sangat kecil,” ungkap ungkap Antonio De Rensis, pengacara Andrea Iannone. “Kandungan tersebut masuk lewat konsumsi daging yang terkontaminasi saat balapan di Asia.”

BACA JUGA  Sirkuit Misano Siap Selenggarakan Dua Kali Seri MotoGP

Saat ini, Andrea Iannone masih diberikan kesempatan untuk kembali memperdebatkan hasil tetsebut dalam sidang disiplin yang hasilnya baru keluar selama 45 hari. Masalahnya, waktu tersebut tentu sangat lama mengingat sesi tes MotoGP sudah berlangsung di bulan Februari dan balap perdana pada 6-8 Maret di Qatar.

Merespon hal ini, Manajer Teknis Aprilia, Romano Albesiano, mengungkapkan ada beberapa calon nama untuk mempersiapkan diri dalam mencari pengganti Andrea Iannone. Nama terbaru adalah Max Biaggi dan Lorenzo Savadori. Namun, Biaggi bukanlah calon kandidat utama bagi Aprilia untuk Iannone. Albesiano mengatakan Biaggi adalah bagian dari plan B Aprilia, termasuk Savadori.

Sebelumnya CEO Aprilia Gresini yakni Massimo Rivola telah menyebut nama Bradley Smith untuk disiapkan sebagai pengganti Iannone. Akan tetapi, Albesiano masih belum bisa memastikan hal tersebut dan April masih memiliki banyak opsi, termasuk dengan merekrut Biaggi. “Kami bisa bersama Bradley Smith dan ada juga Karel Abraham,” ungkap Albesiano seperti dilansir OtoSportif.com dari GPOne.

BACA JUGA  Ini Penjelasan Jorge Lorenzo Setelah Balik Lagi Ke Tim Yamaha

Kami, lanjut Albesiano, belum memutuskan.”Ada kemungkinan juga kami menggunakan Biaggi dan Savadori. Keduanya ada dalam rencana B kami. Max Biaggi sangat hebat sehingga kami pun ingin melihatnya berada di Aprilia. Juga akan menyenangkan melihatnya di MotoGP,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here