Apa Komentar Para Pembalap Soal Jadwal Resmi MotoGP Terbaru

MotoGp Rider 2019. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Setelah jadwal resmi dirilis oleh Dorna maka para pembalap dan tim sedang berfikir tentang bagaimana strategi yang akan mereka jalankan nantinya.

Balapan ganda dalam kurun waktu dua minggu disirkuit yang sama tentu belum pernah mereka hadapi sebelumnya. Ini menarik karena disinilah strategi yang jitu harus benar-benar diterapkan. Salah satunya tentu saja jangan sampai terjatuh apalagi sampai cidera.

Para pembalap rata-rata sangat antusia dengan jadwal terbaru ini. Reaksi Marc Marquez dan saudaranya Alex, Andrea Dovizioso dan pembalap lainnya juga hampir-hampir mirip, semuanya sudah tak sabar dengan balapan terunik sepanjang sejarah ini.

Dorna telah menerbitkan kalender baru yang terdiri dari 13 balapan yang akan mengelilingi Spanyol, Prancis, Austria, Republik Ceko, dan Italia. Di sirkuit Jerez, pada tanggal 15 Juli akan diadakan latihan bersama buat semua pembalap untuk beradaptasi lagi dengan motornya sebelum 3 hari kemudian mulai balapan perdana. Berikut ini komentar dari para pembalap soal persiapan di musim 2020 ini.

BACA JUGA  Tiga Skenario Dorna Untuk Memulai MotoGP 2020, Apa Saja?

Tim Ducati

Antusiasme yang besar terlihat dari media sosial para pembalap unggulan di MotoGP. “Akhirnya kita kembali beraksi! Pengumuman kalender resmi yang baru memungkinkan kita untuk mempersiapkan kembalinya ke trek dengan tanggal yang sudah pasti dalam ingatan kita,” komentar Andrea Dovizioso.

“Ini akan menjadi musim yang sangat sulit, di mana kita harus mengelola situasi baru untuk semua orang. Kita harus mempersiapkan tidak hanya secara fisik tetapi juga mental. Selain itu, menjalankan begitu banyak tes dalam waktu singkat membuat kita secara praktis tidak ada kesalahan sedikitpun,” tambahnya.

Untuk Danilo Petrucci ini akan menjadi musim terakhirnya di MotoGP dengan Ducati. Tetapi untuk saat ini perhatian hanya terfokus pada saat ini, menunggu kabar baik dari Aprilia atau KTM.

“Bagaimanapun, akan akan menjadi musim yang sangat aneh. Tetapi dengan adanya kalender resmi ini setidaknya kita dapat mulai menyiapkan dengan situasi baru. Dan untuk kebaikan semua, kita juga harus berkomitmen diri kita untuk menghormati aturan keselamatan tentang protokol kesehatan setiap negara di mana akan ada dokter yang akan memantau,” kata Danillo.

BACA JUGA  Ini Dia Tampilan Terbaru Tim Ducati, Target Jelas Juara Dunia (Mission Winnow)

Tim Honda

Tahun ini akan menjadi kejuaraan khusus untuk Alex Marquez yakni tahun pertamanya di kelas MotoGP. Skenario untuk bisa terbuang dari Honda musim depan akan tergantung dari performanya. Dalam kasus ini adalah kabar jika Pol Espargaro yang akan menggantikannya musim 2021.

“Kembalikan tindakan dengan kalender resmi 2020 yang dikonfirmasi! Termotivasi untuk melakukan debut MotoGP pada 19 Juli di Jerez! “. Saudaranya Marc Marquez memulai lagi dengan bantuan prediksi, tetapi dalam situasi yang benar-benar tidak biasa, segalanya mungkin terjadi.” Kami sudah memiliki kalender resmi 2020! Saya tidak sabar untuk kembali ke jalurnya dan aksinya dimulai!

Ini akan berbeda, tetapi sekali di lintasan dan ketika lampu lalu lintas berubah hijau, tujuannya akan sama, cobalah untuk memenangkan kejuaraan. Sayangnya kami tidak akan dapat bersaing di semua sirkuit musim ini. Tapi saya harap semua penggemar bersorak di mana pun mereka berada. ”

BACA JUGA  Peluang Iannone Masih Terbuka Direktur Aprilia Akan Lakukan Ini

Tim Yamaha dan KTM

Ungkapan yang singkat datang dari pembalap Yamaha. “Kalender Moto 2020 dikonfirmasi. Saya tidak sabar untuk mengendarai M1 saya lagi,” tulis Maverick Vinales.

Sementara itu masih belum ada komentar dari Valentino Rossi, sementara Fabio Quartararo berkomentar. “Kabar baik, Berikut adalah kalender 2020. Terima kasih Dorna dan semua organisasi untuk pekerjaan hebat ini.”

Dari KTM Pol Espargaro menjadi yang pertama memberikan statusnya. Menjadi pembalap yang paling dibicarakan dalam beberapa hari terakhir bisa jadi tahun ini adalah musim terakhirnya di KTM. Karena ada Repsol Honda yang bisa saja mengumumkan perjanjian dengannya segera. “Ayo bersiap, Kita akan kembali. Senang melihat kalender 2020,” ungkap Pol.

Sedangkan rekan satu mereknya yakni Miguel Oliveira menyambut senang dengan berita dari Dorna ini. “Berita terbaik dalam beberapa bulan terakhir, kita akan kembali.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here