Apa Sih Fungsi Utama dari Layar di Motor MotoGP

Layar Monitor di Motor MotoGP. Foto: paddock-gp

OTOSPORTIF – Jika kita melihat gambar diatas maka kita akan bingung informasi apa saja yang ada di layar motor balap MotoGP. Pada gambar ini dapat dilihat banyak informasi berbeda.

Beberapa diantaranya adalah informasi seperti posisi suspensi, suhu oli, dan tekanan rem. Saat motor sedang memanas, para mekanik memeriksa berbagai fungsi dan suhu sepeda motor untuk memastikan semuanya berjalan sebagaimana mestinya.

Di sebelah kiri layar dapat dilihat juga pengaturan berbeda untuk engine breake dan kontrol traksi. Disini para pembalap dapat menyesuaikannya dengan cara menggunakan tombol di setang.

Ketika pembalap berada di sirkuit, baik itu selama latihan, kualifikasi atau balapan, dashbor motor ini akan menampilkan berbagai informasi. Namun yang paling terpenting adalah informasi seperti posisi, takometer dan stopwatch.

BACA JUGA  Dorna Cairkan Dana 4,5 Juta Euro Untuk Tim Independen di MotoGP

Hal-hal seperti tekanan rem dan pembacaan suhu mesin kurang penting bagi pembalap saat ini, sehingga informasi yang ditampilkan disesuaikan dengan kebutuhan dan situasi.

Satu hal terakhir dengan layar dashbor ini adalah bahwa tim memang dapat mengirim pesan kepada pengemudi selama sesi dan balapan dengan informasi tentang kemungkinan sanksi pinalti, jarak dengan pengemudi di belakang atau di depan atau informasi apa pun yang dianggap perlu oleh tim.

Tapi diluar semua itu informasi paling sering dilihat para pembalap adalah lewat Pit Board yang diacungkan oleh kru mereka dilintasan lurus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here