Apakah Pol Espargaro Jadi ke Honda? Ini Dia Kata KTM

Pol Espargaro dikabarkan akan pindah ke tim Honda musim depan. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Pol Espargaro selangkah lagi dari perjanjian dengan HRC. Tidak ada lagi suara pasar pengendara MotoGP yang sederhana dan konfirmasi ini datang dari Mike Leitner.

Selama tidak ada pengumuman resmi, transisi dari Pol Espargaro ke HRC tampaknya masih merupakan bayangan saja. Tetapi konfirmasi pertama juga datang dari KTM dimana pembalap top mereka bisa meninggalkan kursi motor RC16.

Kita perlu melihat siapakah yang akan menjadi pengganti yang layak, karena Jorge Martín juga sedang dalam proses penandatanganan dengan Pramac Racing. Memang masih bisa menggunakan Dani Pedrosa, tentu mantan pembalap Honda ini akan sangat ingin kembali ke balap. Alasan paling kuat tentu saja Danilo Petrucci tetap menjadi kandidat utama.

BACA JUGA  KTM Mulai Tes di Austria Bersama Espargaro dan Pedrosa

“Kami tahu bahwa perpisahan antara Pol dan KTM dapat terjadi. Dan itulah mengapa kami kini melihat skenario di mana kami dapat memainkannya,” kata Mike Leitner mewakili tim KTM.

Masih ada beberapa ruang untuk berharap untuk tetap menjaga Pol Espargaro di markas KTM. “Saya masih berharap bahwa situasi dengan Pol berbeda dari apa yang dipikirkan semua orang sekarang. Dan jika tidak, kami saat ini sedang berbicara dengan beberapa pembalap,” tegas manajer tim KTM ini di Speedweek.com.

Banyak yang menginginkan jika kursi Pol Espargaro nanti akan ditempati oleh pembalap penguji saat ini Dani Pedrosa, penguji motor pertama di kelas MotoGP yang kembali ke trek setelah Lockdown. “Kamu harus bertanya pada Dani. Aku tidak bisa melihat apakah dia mau atau tidak,” tambah Leitner.

BACA JUGA  Janji Duo Marquez di Hadapan Pecinta MotoGP Indonesia

Nama yang paling diminati tentu saja Danilo Petrucci, yang telah membuat namanya berstatus tersedia untuk musim MotoGP 2021. Untuk ini Mike Leitner tidak kehilangan keseimbangan dan menanggapinya senormatif mungkin.

“Jika Aanda ingin saya membandingkan Petrucci dan Pol Espargaro, jawaban saya adalah ini. Saya menghargai setiap pengendara MotoGP di antara 15 besar. Banyak pembalap bisa mendapatkan sesuatu,” terangnya.

Di KTM mereka berharap untuk melanjutkan dengan Pol, karena yakin akan potensinya, “Kalau tidak, dia tidak akan memiliki tawaran di atas meja Honda. Harus diakui bahwa kita telah melakukan pekerjaan dengan baik selama tiga tahun terakhir. Karena tidak hanya motor kita yang menjadi lebih kompetitif, tetapi project di MotoGP kita juga membuat Pol tumbuh sebagai pembalap berkualitas.

BACA JUGA  Video Marquez Bersaudara Mulai Berlatih Motocross

Kita harus menerima bahwa kita sekarang berada dalam situasi di mana tim pabrikan Honda menginginkan Pol Espargaro. Saya lebih suka jikan itu tidak tapi memang begini kondisinya,” tutiup Leitner.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here