Aprilia Berencana Membikin Tim Satelit MotoGP Musim 2022

Tim Aprilia . Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Tim Aprilia MotoGP melalui pemimpin lapangannya yakni Massimo Rivola berencana akan membawa 4 Motor Aprilia ke trek di musim 2022. Sekarang prioritasnya adalah mencapai hasil terbaik dengan RS-GP yang baru.

Massimo Rivola telah menjadi CEO Aprilia Racing sejak Januari 2019. Dia bertanggung jawab untuk membawa rumah Noale (Aprilia) kembali ke puncak kelas utama setelah 54 kejuaraan dunia menang dalam sejarah.

Kini yang menjadi tujuan keduanya adalah untuk melakukan dengan dua motor lagi untuk tim satelit pada tahun 2022, suatu usaha yang tidak mudah sama sekali.

Masih terlalu dini untuk membuat penilaian yang akurat, tetapi direktur olahraga Aprilia tidak menyangkal sudah memikirkannya.

BACA JUGA  Progres MotoGP Indonesia, Sirkuit Mandalika dan Tiket Resmi

“Kami secara bertahap mempersiapkan tim pabrikan kami dengan infrastruktur untuk tahun 2022. Mesk ini akan memakan waktu. Kami harus segera menyediakan truk yang mobile, mempekerjakan staf didalamnya, membangun hospitality dan banyak lagi,” jelas Massimo Rivola kepada Speedweek.com.”

“Tapi ini jelas tujuan kami yakni dengan memiliki empat motor dan empat pembalap di lintasan bakal membantu meningkatkan kinerja kami. Itu juga dapat meningkatkan stabilitas mesin agar bisa mendapatkan lebih banyak data untuk insinyur kami,” tambahnya.

Aspek yang paling sulit adalah kenyataan bahwa tidak banyak tim yang tersedia, dengan pengecualian Avintia yang tampaknya terkait dengan Ducati bahkan setelah 2021.

“Selain Gresini, hanya Avintia yang tersisa, yang bersekutu dengan Ducati hingga setelah 2021 Kami tentu akan senang jika kita bisa terus bekerja dengan Gresini karena kita memiliki hubungan lama dengan dia. Tapi kita harus menunjukkan kepada Gresini bahwa kita cukup kompetitif. Sehingga kita dapat memilih Gresini,” lanjutnya

BACA JUGA  Tiga Sirkuit Ini Yang Pasti Akan Gelar MotoGP, Mana Saja?

Suzuki juga berencana untuk membentuk tim Satelit dan juga sedang mengawasi Gresini. “Tujuan kami pasti memiliki empat sepeda motor di lintasan di musim 2022,” tegas Rivola.

Tetapi dalam jangka pendek tujuan utamanya adalah untuk mendapatkan hasil dengan RS-GP baru, prototipe baru ini memang masih baru dan banyak hal yang harus dikembangkan dengan mesin 90 ° V4 baru ini.

“Kami hanya punya waktu satu bulan untuk mengembangkan mesin yang diresmikan saat pertama kalinya bulan Desember lalu. Anda dapat membayangkan bahwa motor kami belum matang,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here