Aprilia Ingin Tetap Mempertahankan Espargaro dan Iannone, Tapi …

Tim Aprilia . Foto: motogp.com

Aprilia masih berkeinginan untuk menandatangani kembali kontrak pembalapnya baik Aleix Espargaro maupun Andrea Iannone untuk musim MotoGP 2021. Tetapi jika saat banding di CAS Iannone kalah maka bisa membuka pintu untuk Danilo Petrucci yang sudah terdepak dari Ducati.

Danilo Petrucci akan digantikan oleh Jack Miller di tim Ducati MotoGP musim depan. Dengan asumsi skenario duet Miller-Dovizioso terwujud, maka pilihan utama Petrucci adalah beralih ke tim pabrik Ducati di WorldSBK atau bergabung dengan Aprilia di MotoGP. Aprilia sudah hampir menandatangani Petrucci pada beberapa kesempatan di masa lalu, hanya saja dia memperbaharui kontrak dengan Ducati. Jadi mungkinkah kemitraan Petrucci-Aprilia akhirnya terjadi pada 2021?

BACA JUGA  Peluang Iannone Masih Terbuka Direktur Aprilia Akan Lakukan Ini
Tim Aprilia. Aleix dan Iannone Foto: motogp.com

Tampaknya banyak yang akan tergantung pada apakah rekan senegaranya dan satu kali pemenang seri MotoGP, Andrea Iannone mampu lolos dari hukuman kasus doping. “Saat ini tujuannya adalah untuk tetap mengandalkan Aleix Espargaro dan Andrea Iannone [untuk 2021],” kata juru bicara Aprilia kepada Crash.net. “Mengenai Andrea, tentu saja itu tergantung pada naik banding nanti.”

Andrea Iannone di Skors 18 Bulan. foto: motogp.com

Iannone telah mengajukan banding ke Pengadilan Arbitrase untuk Olahraga [CAS] dengan alasan bahwa ia dengan tidak sengaja mengonsumsi steroid terlarang (Drostanolone) melalui daging yang terkontaminasi di Malaysia, tetapi tanggal putusannya tidak jelas. Sementara itu, MotoGP akan memulai musim 2020 yang sudah tertunda dengan dua putaran sekaligus di sirkuit Jerez pada bulan Juli.

BACA JUGA  Buntut Kasus Doping Andrea Iannone, Biaggi kembali ke MotoGP?
Aleix Espargaro. Foto: motogp.com

Itu juga akan menjadi balapan pertama untuk RS-GP Aprilia yang mempunyai mesin dan motor baru. Sebelumnya Aprilia tampil cukup mengesankan di tangan Aleix Espargaro selama pengujian musim dingin, meskipun dengan beberapa masalah keandalan mesin.

Namun, pengumuman baru-baru ini oleh Komisi Grand Prix mengkonfirmasi bahwa produsen dengan konsesi seperti KTM dan Aprilia dapat terus membuat modifikasi desain mesin hingga akhir Juni, sebelum nantinya bergabung dengan empat pabrik lainnya dalam pembekuan teknis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here