Aprilia Masih Bawa Andrea Iannone ke Sepang Shakedown Test?

Foto: Aprilia

Sebelum shakedown test MotoGP 2020 dimulai di Sirkuit Sepang Malaysia pada tanggal cantik 2-2-2020, Aprilia merilis foto terbaru dari motor balap termutakhirnya, Aprilia RS-GP 2020. Menghadapi musim balap MotoGP 2020, Aprilia semakin meningkatkan keseriusannya dalam pengembangan motor. Seperti dituliskan Crash.Net, Aprilia merekrut banyak teknisi baru dari Ferrari, Suzuki, Ducati, Lamborghini, dan BMW.

Hasilnya, Aprilia mengubah sektor mesin. Dapur pacu Aprilia RS-GP 2020 menggunakan sudut V 90 derajat dari sebelumnya  75 derajat. Konfigurasi ini mirip seperti mesin milik Honda dan Ducati yang terbukti memiliki power besar. Selain mesin, penampakan fairing yang semakin mengedepankan nilai aerodinamis menjadi perubahan yang kasat mata.

Foto: Aprilia

Jika melihat foto terbaru Aprilia RS-GP 2020, nampak sayap atau winglet depan terlihat sangat besar layaknya sayap pada moncong mobil Formula 1. Bentuk corong fairing depan yang tirus serta bentuk winglet yang menjorok ke depan membuat komponen aero Aprilia tersebut terlihat terlalu besar saat dilihat dari depan. Namun, jika dilihat dari samping, winglet Aprilia tersebut sebenarnya tampak wajar-wajar saja dan sesuai aturan MotoGP yang mengatur lebar bodi motor tidak boleh melebihi 600 milimeter atau 60cm.

BACA JUGA  Soal Gaji Pembalap MotoGP, Ternyata Lebih Enak Ikut Merek Jepang Daripada Eropa

Hal unik lainnya adalah, warna hitam legam Aprilia RS-GP 2020 yang digeber saat shakedown test, diselimuti nama-nama semua orang yang berperan untuk pengembangan motor di Noale Racing Department milik Aprilia. “The Aprilia RS-GP 2020 makes its debut on the track at @sepangcircuit shakedown, with the names of all the women and men of the Noale Racing Department,” tulis Aprilia di akun Twitter resminya.

Ada Nama Ianone Foto: Crash

Jika memperhatikan dengan seksama, Andrea Iannone dibawa Aprilia ke shakedown test Sepang. Nama ikut tercetak di bodi motor Iannone tertulis Aprilia RS-GP 2020. Meski karir balapnya masih belum jelas karena kasus doping, nama pembalap rekan Aleix Espargaro ini masih tertulis di bagian buntut motor (lihat di gambar).

BACA JUGA  Tim Ducati Telah Bersiap Diri dan Tampak Positif Dengan Musim Ini 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here