Austria Beri Lampu Hijau ke Formula 1 dan Bagaimana MotoGP?

Sirkuit Red Bull Ring Austria. Foto: motogp.com

Kompetisi akan dilanjutkan dan memang masih ada keraguan, namun kabar dari Austria menguatkan hal ini. Memang, ini menyangkut balap Formula 1, tetapi itu adalah pertanda kuat bagi negara lain dan MotoGP yang akan pergi ke Red Bull Ring pada bulan Agustus. Pemerintah Austria memberi lampu hijau untuk dua balapan tertutup di sirkuit Styria ini pada Juli.

Dorna menunggu dengan penuh ketidaksabaran soal keputusan pemerintah Spanyol untuk meresmikan peluncuran musim MotoGP pada 19 Juli di Jerez. Tetapi promotor Grands Prix sekarang tahu bahwa paling buruk, ia akan dapat memulai kampanye 2020 pada Agustus di Austria. Negara itu, pada kenyataannya, memberikan pembebasan kepada Formula 1 untuk datang dan mengunjunginya pada bulan Juli.

BACA JUGA  Seri Pembuka MotoGP Tanpa Kehadiran Kelas Moto2 & Moto3?

F1 akan memulai musimnya pada 5 Juli di Red Bull Ring. “Dua balapan Formula 1 pada 5 dan 12 Juli 2020 di Spielberg, Austria, akan berlangsung tanpa penonton. Penyelenggara telah menyampaikan konsep keamanan lengkap dan profesional terhadap pencegahan epidemi virus corona,” kata Kementerian Kesehatan Austria dalam sebuah pernyataan.

“Selain langkah-langkah kebersihan yang ketat, konsep ini juga menyediakan pemeriksaan kesehatan rutin dan tes untuk tim dan semua karyawan lainnya. Karenanya, elemen penting adalah koordinasi erat antara penyelenggara dan otoritas kesehatan regional dan lokal,” tambahnya.

Begitu banyak elemen yang juga topikal untuk pengelolaan paddock di masa depan seperti yang telah ditunjukkan oleh Doctor Charter, yang bertanggung jawab atas file sensitif ini. Segalanya tampak bersatu hingga akhirnya kehidupan kembali pada haknya. Meskipun dengan masker di mulut.

BACA JUGA  Ban Baru Michelin Target Pecahkan Rekor MotoGP

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here