Auto2000 Membantu Warga KBA Binaan Auto2000 Yang Terkena Dampak Wabah COVID-19

Sari, 29 tahun, adalah salah satu warga Jakarta yang menjadi korban terdampak virus COVID-19 secara ekonomi. Ia terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dari pabrik tempatnya bekerja akibat perusahaan tersebut minim order sejak wabah COVID-19 melanda Indonesia. Sementara suaminya Heri, 38 tahun, juga mengalami hal yang sama, Ia harus di PHK dari tempatnya bekerja dampak dari wabah COVID-19 yang membuat tempatnya bekerja kesulitan mendapatkan keuntungan.

Beruntung, rumah tempat tinggal Sari dan suaminya berada di RW 11, Kelurahan Cengkareng Timur, Jakarta Barat. Di sana, Auto2000 sebagai dealer Toyota terbesar di Indonesia menjalankan program Kampung Berseri Astra (KBA). KBA Cengkareng Timur merupakan salah satu kampung dari 21 kampung binaan lainnya di berbagai wilayah di Indonesia yang dibina oleh Auto2000. Kesulitan yang dialami oleh Sari langsung mendapatkan perhatian dan direspons secara positif oleh Auto2000. Gerak cepat langsung dilakukan oleh Auto2000 yang memiliki kepedulian pada KBA Cengkareng Timur dan berusaha memberikan kontribusi nyata untuk membantu Sari dan ibu rumah tangga lainnya di wilayah tersebut yang terdampak secara ekonomi akibat merebaknya wabah COVID-19.

BACA JUGA  Astra Motor Yogyakarta Inisiasi Program Honda Berbagi

Akhirnya tercetus ide untuk membuat Bazar Ramadhan Online, yakni berjualan menu buka puasa (takjil) secara online mengingat saat ini sudah masuk bulan Ramadhan dan umat muslim menjalani ibadah puasa. Auto2000 segera memberikan bantuan modal usaha dan pelatihan agar warga yang mengikuti kegiatan ini dapat menjalaninya dengan baik dan bisa membantu kehidupan sehari-hari mereka. Sari dan 9 ibu rumah tangga lain yang terdampak membuat takjil, untuk dijual ke warga sekitar KBA secara online dan makanan langsung diantar ke rumah warga yang memesan sehingga mudah, aman, dan nyaman untuk semua pihak. Warga yang ingin memesan takjil cukup mengisi form pesanan online yang sudah dibuat dan dikirimkan ke nomor-nomor Whatsapp warga sekitar.

BACA JUGA  Komunitas: Meetup Agya Ayla SoliDaritas di Awal Tahun 2020

Harga takjil alias makanan ringan untuk buka puasa yang disajikan juga terjangkau, hanya Rp 5.000 per porsi, tentu dengan citarasa yang menggugah selera dan diolah secara higienis. Ada berbagai macam menu yang bisa dipesan, seperti aneka gorengan, bubur sumsum, es sop buah, es kelapa, kolak pisang, kolak biji salak, serta lontong isi oncom dan sayur. Kurang lebih 50 -100 takjil tiap harinya akan di jual.

“Kami ingin melakukan langkah sederhana untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan membuat Bazar Ramadhan Online selama bulan puasa di KBA binaan Auto2000. Harapannya, bantuan yang diberikan dapat memberikan semangat pada warga yang terdampak secara ekonomi” jelas Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Sabtu (25/4/2020).

BACA JUGA  Toyota Indonesia Serahkan Bantuan kepada Masyarakat dan Tenaga Medis di Indonesia  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here