Bagi Valentino Rossi 13 balapan Sudah Cukup untuk musim MotoGP 2020

Valentino Rossi dan fabio Quartararo. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Bintang MotoGP, Valentino Rossi, menegaskan 13 balapan cukup untuk musim 2020 yang tertunda karena pandemic virus corona sebenarnya bernilai sama dengan balapan seperti di sebelumnya.

Pandemi COVID-19 memaksa pembuka musim MotoGP 2020 ditunda hingga akhir pekan ini, dan promotor kejuaraan Dorna Sports telah memangkas kampanye dari 20 balapan menjadi 13 – dengan Jerez, Red Bull Ring, Misano, Aragon dan Valencia masing-masing menjadi tuan rumah sebanyak 2 kali.

Sementara beberapa sirkuit yang telah ditinggalkan dalam kalender kompetisi 2020 berpotensi kembali tuan rumah menjadi tiga balapan tambahan di luar benua Eropa pada akhir November dan awal Desember, kemungkinan MotoGP akan memiliki musim terpendek sejak 1995 yaitu sebanyak 13 putaran.

BACA JUGA  Valentino Rossi: Semua Orang Sekarang Lebih Mengapresiasi Balap

“Pada awalnya, kami tidak begitu yakin tentang jumlah balapan. Jadi, biasanya kami membuat 19 atau 20 balapan. Tapi itu juga berlaku di masa lalu, dulu di tahun 70-an atau 80-an, musim adalah delapan, sembilan, 10, 12,” kata Valentino Rossi seperti yang dikutip dari Motosport.

“Jadi, itu berarti itu akan menjadi kejuaraan yang lebih pendek untuk era modern, tetapi cukup untuk menjadi balapan yang sebenarnya.” tambahnya.

Demikian juga tentang balapan tambahan & situasi dengan pandemic virus corona masih merupakan ancaman bagi kompetisi tahun ini yang hanya 13 balapan. Juara dunia Marc Marquez mengakui itu “aneh” tidak tahu persis berapa lama lagi akan terjawab, tetapi pendekatannya tetap seperti musim lalu ketika ada 19 balapan.

BACA JUGA  Razlan Razali Posting Status Jika Ada Pengumuman Penting Hari Ini

“Sulit, aneh tidak tahu persis berapa banyak banyak yang akan kita miliki. Tapi dalam pikiranku, mentalitasnya sama. Saya selalu berusaha menemukan 100% di setiap sirkuit, selalu saya berusaha untuk tidak melakukan kesalahan seperti yang saya lakukan tahun lalu. Itu yang akan saya lakukan,” ungkap Marquez.

“Strateginya akan sama dengan 10 balapan, 13 atau 20: cobalah untuk mendapatkan hasil maksimal setiap akhir pekan, dan saya akan berusaha mengambil lima point lagi kalau bisa.”

Rekan setim Rossi dari Yamaha, Maverick Vinales, turut menambahkan sebagaimana yang dirasakan Marquez, tetapi mengakui setiap balapan akan “unik” karena ketidakpastian COVID-19 di Eropa.

“Setiap balapan adalah unik karena kami tidak tahu apakah semuanya akan lebih baik atau lebih buruk di masa depan,” kata Vinales. “Jadi, seperti kata Marc, saya pikir penting untuk mengambil poin maksimum setiap balapan dan berusaha untuk berada di depan.

BACA JUGA  Valentino Rossi dan Maverick Vinales Hadiri Pengukuhan Tim Yamaha Racing Indonesia

“Ini akan menjadi hal utama, dan tidak ada kesalahan di kejuaraan ini.” ***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here