Bagnaia Protes Karena Tidak Bisa Berlatih Dengan Rossi

Pecco Bagnaia dan Valentino Rossi. Foto: motogp.com

Minggu lalu lintasan VR46 Ranch sudah dibuka dan bisa digunakan untuk berlatih para pembalap yang tergabung di VR46 Academi. Namun salah satu anggotanya yang juga rider tim Pramac Ducati, Pecco Bagnaia justru tidak boleh ikut berlatih disana. Pecco pun protes kenapa dia tidak diijinkan masuk ke Tavullia.

Alasan birokrasi adalah faktor utama Pecco tidak diperbolehkan masuk ke Tavullia. Selama ini Pramac bermarkas di Turin dan belum menerima lampu hijau untuk menggunakan lahan pribadi di Tavullia. Jadi bukan dilarang oleh Rossi, tetapi oleh aturan hukum setempat yang belum membolehkan orang luar daerah masuk ke area Tavullia.

“Saya ditahan oleh birokrasi. Selama ini saya tinggal di Pesaro dengan tunangan saya, tetapi saya masih memiliki tempat tinggal di Chivasso, jadi saya tidak bisa berlatih di wilayah Marche karena saya bukan asli dari daerah ini. Dan hal yang sama terjadi pada pembalap Romagna. Sedikit menjengkelkan, tetapi memang demikian, dan saya menghormati aturannya. Kita harus menunggu beberapa hari lagi,” kata Pecco pada Tuttosport.

BACA JUGA  Speed Bike Listrik Hasil Karya Pelajar Tembus 305 Km/Jam
Francesco Bagnaia. Foto: motogp.com

Pecco diberitahu jika ijin akan dibuka pada minggu depan jadi ia harus menunggu untuk pembukaan ini. “Saya percaya bahwa pemerintah akan memberikan lampu hijau untuk semua orang pada hari Senin. Akademi VR46 telah memesan trek Misano untuk tanggal 21. Saya tidak bisa menunggu, karena saya sudah merindukan naik motor, bahkan sampai terbawa mimpi. Saya belum pergi ke sana lagi sejak awal Maret, latihan terakhir di Ranch sebelum ditutup untuk karantina, beberapa hari setelah Grand Prix pertama di Losail,” sebutnya.

Bahkan dalam periode isolasi dan karantina yang panjang ini, akademi yang dimiliki oleh Valentino Rossi ini tidak sepenuhnya menutup pintu untuknya. “Meskipun kita telah dipaksa untuk berjauhan untuk waktu yang lama, Akademi tetap menjadi keluarga bahkan dalam masa karantina. Vale telah menetapkan hari Kamis sebagai acara berkumpul lewat video di tautan Zoom. Semua hadir disitu baik pembalap, pelatih maupun staf. Itu adalah cara kami untuk tetap berhubungan satu sama lain, agar kita lebih kuat dimasa seperti ini. Sekarang kita akan memiliki keuntungan, Ranch dibuka dan perjanjian dengan sirkuit Misano untuk berlatih di sirkuit. Para pembalap lain juga berlatih, tetapi berkat Valentino, kami memiliki waktu tersendiri,” ungkap juara virtual game seri pertama itu.

BACA JUGA  Carlo Pernat: MotoGP Butuh Valentino Rossi Agar Tetap di Tonton

Pecco kemudian melakukan penghitungan mundur sebelum dimulainya Grand Prix MotoGP yang dijadwalkan untuk Juli. “Memang mudah saat nanti kita bisa pergi ke trek, tetapi hal yang sulit pertama adalah memprediksi apa yang akan terjadi. Saya yakin kita akan membuat kejuaraan yang akan sangat berbeda dari yang normal, tetapi ada begitu banyak keinginan untuk kembali ke trek sehingga saya tidak memikirkan hal lain. Kejuaraan sebanyak lima seri akan cukup bagi saya secara pribadi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here