Ban Baru Michelin Target Pecahkan Rekor MotoGP

Foto: motogp.com

Penyuplai tunggal ban balap untuk MotoGP, Michelin resmi memperkenalkan ban anyar yang akan digunakan oleh para pembalap di musim MotoGP 2020. Ban versi terbaru ini diyakini bisa mengakomodasi kebutuhan semua pembalap. Michelin pun percaya diri bila ban terbaru tersebut akan membantu melahirkan banyak rekor catatan waktu di MotoGP.

“Setelah melewati rangkaian uji coba secara intensif dan melibatkan banyak pihak, akhirnya kami senang bisa meluncurkan ban belakang dengan konstruksi baru. Kami sudah mengerjakan evolusi terbaru ini selama beberapa waktu dan berkat masukan dari pembalap, kami menghasilkan ban yang kinerjanya meningkat,” ujar Manajer Roda Dua Michelin Motorsport, Piero Taramasso seperti dikutip OtoSportif.com dari Crash.net.

BACA JUGA  Absennya “The Cathedral”, Sirkuit Paling Legendaris, Tempat Suci Para Pembalap   

Melihat pada musim balap MotoGP 2019, sejumlah pembalap kerap kali menemui kesulitan dan mengeluhkan performa ban asal Perancis tersebut saat race day. Kompon ban dirasakan cepat habis sebelum balap usai sehingga sangat menyulitkan para pembalap untuk memacu motor secara maksimal.

Ban baru Michelin diklaim menjadi jawaban atas keluhan tersebut. Sebelum resmi diluncurkan, ban ini juga sudah diuji coba oleh para pembalap MotoGP di Sirkuit Philip Island, Australia, yang merupakan salah satu sirkuit paling bermasalah untuk Michelin. Hasilnya pun cukup positif dimana para pembalap mengaku ban baru tersebut ini punya daya cengkeram lebih baik dibanding ban sebelumnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here