Beberapa Pembalap MotoGP Mulai Berlatih Di Andorra, Siapa Saja?

Para pembalap MotoGP berlatih di Andorra. Foto: paddockgp.com

Setelah lama tidak ada kegiatan karena masa-masa karantina kini agenda di Andorra sudah mulai dimulai. Salah satu Kerajaan di sisi Pas de la Casa ini mulai membuka diri dan para pembalap bisa berlatih disirkuit yang memiliki pemandangan pegunungan dengan udara yang segar.

Pemerintah setempat di Andorra telah beralih ke fase 2. Dengan ini, berarti bahwa dekonfinemen terjadi setelah karantina rumah akibat pandemi. Para pembalap Kejuaraan Dunia MotoGP yang tinggal di negara itu melanjutkan pelatihan hari Rabu kemarin di Andorra Pas de la Casa Circuit.

Pada pagi hari, praktis tidak ada kegiatan karena kondisi sirkuit yang basah, tetapi ketika trek mengering, pembalap kembali dapat melanjutkan trek untuk melanjutkan masa –masa awal menaiki motor bergaya Supermoto mereka.

BACA JUGA  Davide Brivio Menginginkan Persaingan Sehat Antar Pembalapnya

Partisipasi para pembalap MotoGP yang datang cukup banyak seperti Tito Rabat, Fabio Quartararo, Álex Rins, Aleix dan Pol Espargaró, Maverick Viñales dan Jack Miller. Mereka harus terus mempersiapkan apa yang akan menjadi awal yang tidak biasa untuk Kejuaraan Dunia di tahun-tahun mendatang. Total ada 22 pembalap profesional, termasuk 9 orang yang terlibat di kelas MotoGP.

Para pembalap ini dipisahkan menjadi dua kelompok karena hanya 10 pembalap yang dapat berlatih satu sesinya. Grup 1 ada Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP), Alex Rins (Team Suzuki Ecstar), Joan Mir (Team Suzuki Ecstar), Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Pol Espargaro (Balap Pabrik KTM Red Bull), Aleix Espargaro (Aprilia Tim Balap Gresini), Tito Rabat (Reale Avintia Racing), Jorge Martin (Red Bull KTM Ajo) dan Albert Arenas (Aspar Team Gaviota).

BACA JUGA  Suzuki Resmikan Tim MotoGP Musim 2020. Warna Baru Lebih Fresh

Grup kedua: John McPhee (Petronas Sprinta Racing), Xavier Simeon (E-Team LCR), Xavi Cardelus (Balapan Avintia Esponsorama), Chaz Davies, Xavi Fores, Leon Camier, Jules Cluzel, Hector Barbera, Randy de Puniet, Freddie Foret dan Michael Fudala.

Menariknya meski ini adalah latihan pertama kali bagi mereka namun sudah terlihat bersemangat. Salah satunya adalah Tito Rabat yang mengendarai motor Supermoto yang juga sempat jatuh di salah satu tikungan. “Menyenangkan sekali sudah lama tidak merasakan jatuh seperti ini,” kata Rabat yang menggunggah video jatuh di twitter pribadinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here