Begini Bunyi Surat Cinta Pemecatan Cal Crutchlow dari HRC

Cal Crutclow. Foto: motogp.com

OTOSPORTIF – Surat cinta dari Honda Racing Corporation (HRC) kepada satu-satunya pembalap Inggris di MotoGP, Cal Crutchlow semakin memperjelas arah kebijakan HRC untuk musim balap 2021.

Isi surat ini menyingkapkan tirai spekulasi yang beredar tentang apa dan siapa yang dipilih oleh HRC dalam menghadapi musim balap MotoGP 2021. Adapun secara garis besar, isi surat HRC kepada pembalap LCR Honda ini adalah sebagai berikut.

“HRC mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Cal Crutchlow atas kerja keras yang tak kenal lelah sejak bergabung dengan HRC pada 2015. Dengan tiga kemenangan dan 12 podium, Cal Crutchlow telah menjadi aset berharga kami, baik di dalam dan luar trek. Dia memberi informasi yang sangat baik kepada tim dan jadi bagian penting dalam pengembangan motor Honda RC213V dalam beberapa tahun terakhir. HRC mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

BACA JUGA  Susahnya Para Pembalap Luar Eropa Untuk Masuk ke Benua Eropa

Lewat surat ini dan dengan resminya Alex Marquez pindah ke LCR Honda untuk musim 2021 setelah HRC mengontrak Pol Espargaro untuk berduet dengan Marcr marquez di tim Repsol Honda, maka posisi Cal di LCR Honda semakin mudah tergusur.

Apalagi satu tempat lagi di LCR Honda hampir bisa dipastikan menjadi milik pembalap muda Jepang Takaaki Nakagami. Dalam kondisi sulit ini, Cal tetap  terus berjuang agar tetap berada di MotoGP pada tahun depan.

Bila bicara terkait prestasi, Cal Crutchlow sebenarnya lebih baik daripada Nakagami. Namun, faktor usia tak berpihak pada sosok pembalap kawakan asal Inggris berusia 34 tahun itu.

Meski begitu, Cal Crutchlow mengaku tidak kecewa dengan keputusan Honda dan akan tetap berusaha untuk bisa bertahan di MotoGP.

BACA JUGA  Apa Sih Fungsi Utama Pit Board Di Balap?

“Saya telah mengetahui situasi ini sejak tiga bulan lalu. Namun, seperti yang saya katakan, saya ingin terus balapan,” kata Crutchlow seperti dikutip dari Crash.net.

“Segala sesuatu terlihat positif untuk tetap balapan di MotoGP. Kami baru akan mengatakan sesuatu ketika beberapa hal sedikit lebih jelas,” ia melanjutkan.

Crutchlow menyadari usia yak tak lagi muda bisa membuatnya terdepak dari tim kapan saja. Untuk itu, ia sudah mempersiapkan segalanya agar bisa bertahan di MotoGP. “Saya berterima kasih kepada mereka karena kami memiliki proyek yang bagus, ini kesuksesan besar. Pada tahun ini, saya akan memberikan seluruh kemampuan,” ucapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here