Belum Ada Dialog Antara Petronas SRT Dan Valentino Rossi

Valentino Rossi. Foto: motogp.com

Valentino Rossi dan Yamaha Petronas belum memulai dialog atau pembicaraan mengenai kontrak untuk musim berikutnya di MotoGP. Negosiasi antara Valentino Rossi dan Yamaha Petronas SRT masih juga belum terjadi. Johan Stigefelt, Direktur Tim dari tim Malaysia ini telah membantah beberapa rumor menyebar selama beberapa hari terakhir.

Seperti yang disebutkan dalam beberapa hari ini jika tanda tangan Rossi sudah ada, kemungkinannya hampir jelas. Begitu juga tentang detail yang masih harus diklarifikasi, terutama dari sudut pandang komersial. Namun semua ini belum bisa dipastikan kebenarannya hingga nanti memang ada rilis resmi, sampai dengan itu hanya akan menjadi rumor saja.

Pembalap berusia 41 tahun dari Tavullia ini memang memiliki kekuatan pemasaran yang tidak dimiliki oleh pembalap MotoGP lainnya. Karena itu harus merencanakan kontrak yang detail bersama dengan staf VR46, dan sponsor utama Petronas tentu saja tertarik dengan ide tersebut.

BACA JUGA  Valentino Rossi dan Maverick Vinales Turing Tipis Bareng Fans

 

Johan Stigefelt berharap dan bermimpi memiliki Valentino Rossi di tim satelit yang dibinanya. “Ketika kita berbicara tentang sejarah Valentino, penting untuk mengatakan bahwa kita berbicara tentang pembalap paling penting dalam sejarah MotoGP dan salah satu atlet paling terkenal di semua disiplin ilmu. Ini sangat, sangat menarik bagi kami sebagai tim, tentu saja dengan mitra kami. Tapi kami belum melakukan percakapan pribadi dengan Vale. Kami berkonsultasi dengan Yamaha, tetapi kami belum benar-benar duduk untuk memeriksa detail dari seluruh proyek keterlibatan Vale. Jadi itu akan tetap dilakukan,” katanya kepada Speedweek.com.

Kemungkinan bisa bertemu langsung dan kesempatan pertama adalah saat balap di Jerez, bulan Juli nanti. Mitra-mitra lain di tim Malaysia ini juga akan terlibat dalam negosiasi. “Saya juga ingin menekankan bahwa kita harus melibatkan mitra kita dalam diskusi ini. Mereka adalah kuncinya,” tambah Stigefelt.

BACA JUGA  Komentar Wayne Rainey Soal Valentino Rossi

Jelas ada optimisme besar soal tanda tangan kontrak, tetapi belum ada diskusi antara kedua para pihak, setidaknya dalam jangka pendek. “Ini sedikit lebih awal untuk berpikir tentang Valentino Rossi. Bagi saya dia adalah pembalap dalam sejarah MotoGP yang memiliki pengaruh terbesar di dalam dan di luar lintasan. Jika kita dapat menemukan kesepakatan, sebagai tim kita akan melakukan semua yang kita bisa untuk memuaskannya dan membangun tim yang kuat di sekelilingnya sehingga dia akan merasa nyaman. Dan rasanya masih terlalu dini untuk berbicara tentang kru teknisnya. Ini adalah salah satu poin yang akan kita diskusikan dengannya. Kita akan sampai di sana nanti,” jelasnya.

BACA JUGA  Juara Supercross Kritik Mantan Mekanik Rossi yang Tidak Berguna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here