Benarkah Rossi Akan Pensiun Tahun Ini?

Foto: motogp.com

Meski akan berusia 41 tahun pada 16 Februari 2020, tidak bisa dipungkiri jika Valentino Rossi masih menjadi magnet bagi pecinta balap motor di seluruh dunia. Meski performanya tidak lagi seperti saat masa jayanya, Valentino Rossi masih dielu-elukan jutaan fansnya dari seantero dunia setiap kali pembalap berjuluk The Doctor ini turun di lintasan balap.

Sebagai pembalap tertua di MotoGP 2020, kabar bakal pensiunnya Valentino Rossi pun santer terdengar. Apalagi sampai saat ini pembalap Monster Energy Yamaha ini belum 100% memutuskan akan lanjut atau menyudahi perburuan gelar juara dunianya yang kesepuluh. Rossi mengaku perlu mempelajari peluangnya untuk kompetitif merebut gelas juara. Rossi perlu menjalani beberapa seri hingga bisa memberikan keputusan final.

BACA JUGA  Valentino Rossi Sudah Berlatih di Misano, Sayang Videonya Hilang Dari Dunia Maya

Pihak Yamaha juga belum menyodorkan kontrak kepada para pembalapnya. Empat pembalap Yamaha di ajang MotoGP, yaitu Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Monster Energy Yamaha serta Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha SRT belum ada yang tanda tangan kontrak untuk musim balap MotoGP 2021.Yamaha masih menunggu Valentino Rossi untuk menentukan langkah selanjutnya.

Franco Morbidelli, murid Rossi di VR46 Academy turut buka suara ihwal kemungkinan pensiunnya sang maestro balap roda dua ini. Franco Morbidelli memprediksi kapan The Doctor akan mundur dari MotoGP. “Valentino menyukai balapan, tetapi dia juga suka bersaing untuk posisi terdepan. Dia tidak akan terus berlomba hanya untuk finis kedelapan atau kesepuluh,” ujar Morbidelli kepada Moto Revue.

BACA JUGA  Berapa Sih Gaji Mekanik MotoGP? Berikut Ini Ulasannya.

“Musim 2019 bukan yang diharapkan semua orang. Lebih banyak yang diharapkan darinya pada kejuaraan berikutnya. Jika dia gagal, saya pikir dia akan berhenti balapan,” ujar rider 25 tahun itu. Di MotoGP 2020, Rossi akan berusaha sekali lagi. Morbidelli menilai, jika gagal lagi, Valentino Rossi bisa saja pensiun dari MotoGP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here