Bersaing Dilintasan Bersama Rossi Itu Rasanya Beda

Franco Morbidelli. Foto: motogp.com

Franco Morbidelli adalah salah satu pembalap di tim satelit Yamaha yang hingga sekarang belum dipastikan kontraknya. Tim satelit Yamaha Petronas SRT memang sedang akan memberikan kontrak baru bagi rider asal Italia tersebut. Namun memang kenyataannya hingga sekarang masih belum terealisasi.

Morbidelli adalah pembalap yang mempunyai masa depan bagus. Ditangannya motor Yamaha M1 bisa bersaing dengan para pembalap papan atas. Namun memang aneh sebenarnya kalau hingga sekarang tim Petronas masih belum juga mengikatnya untuk musim mendatang. Sepertinya Petronas masih harus menunggu kesepakatan dengan pihak Yamaha dan Valentino Rossi sebelum nanti memperpanjang kontrak Morbidelli.

Juara Dunia Moto2 2018 rencananya akan menjadi tandem Rossi musim depan di Petronas. Ini menarik karena Morbidelli sudah tak asing bekerjasama dengan Rossi mengingat dia juga jebolan sekolah milik Rossi, VR46 Academy. Tapi baginya Vale akan tetap menjadi orang yang ingin dikalahkannya.

BACA JUGA  Petronas Punya Rencana Lain Kalau Gagal Dapatkan Valentino Rossi

Sebenarnya sang bos tim yakni Razlan Razali sudah memberikan statement soal dirinya yang kemungkinan akan segera mendapatkan kontrak perpanjangan. Sebuah perspektif oleh Franco Morbidelli baru-baru ini dikatakan pada Gazzetta dello Sport. “Kami sedang mengusahakannya, ini adalah tim yang fantastis di mana saya merasa sangat nyaman. Saya ingin tetap tinggal, tetapi masih belum ada yang konkret. Saya berharap memiliki masa depan yang baik untuk saya, dan jika pun nanti menjadi satu tim dengan Rossi maka ini adalah hal yang sangat keren,” kata Morbidelli.

Dia juga menambahkan jika memang bisa menjadi satu tim dengan Rossi maka hal ini akan menjadikannya sebagai pelecut untuk tampil lebih baik lagi. “Jika itu terjadi, itu akan memberikan dorongan. Kami sudah sering berbagi banyak hal bersama, dan ketika kita satu garasi kenapa tidak. Persahabatan yang kuat mendorong kami untuk bersaing di trek. Ketika saya berada dibelakang Vale, saya selalu berusaha memberikan sesuatu yang lebih untuk mengalahkannya. Semua orang ingin mempertahankan kepemimpinan mereka sampai balapan berikutnya. Dengan dia, tantangannya memiliki cita rasa yang berbeda,” ungkapnya.

BACA JUGA  Tiga Kemenangan Rossi Yang Paling Favorit, Melawan Siapa Saja?

Sementara itu, rekan satu timnya yakni Fabio Quartararo akan bergabung dengan tim resmi Yamaha untuk menggantikan Valentino Rossi bersama Maverick Viñales: “Fabio itu seperti kilat. Tidak ada yang mengira itu akan berjalan begitu cepat, bahkan dia pun tidak. Saya harap pelajaran ini akan bermanfaat bagi saya. Saya mencoba belajar, memahami bagaimana dia melatih dan mempersiapkan lomba. Baik gayanya di lintasan dan lain-lain,” jelas Morbidelli.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here