Bikers Dakwah Peduli Banjir, Kirim Bantuan Langsung Kepada Korban Bencana

Bikers Dakwah Peduli Banjir Foto: dok

Bikers Dakwah Peduli Banjir, Kirim Bantuan Langsung Kepada Korban Bencana

Bikers Dakwah bersama para anggotanyanya memberikan bantuan langsung kepada korban bencana alam banjir di kawasan Ciledug, Pasar Minggu dan Bekasi pada 2 Januari 2020.

Pemberian bantuan secara langsung ini merupakan program sosial Bikers Dakwah yang kedua setelah sebelumnya juga memberikan langsung kepada korban bencana Tsunami di Banten.

Perlu diketahui, Bikers Dakwah bukan badan sosial untuk menggalang dana, tapi Bikers Dakwah tidak bisa diam begitu saja melihat banyak korban yang tempat tinggalnya nya tenggelam.

Di daerah Ciledug, banyak yang tetap bertahantinggal dilantai dua rumahnya tanpa makanan. Hal itu yang membuat tim Bikers Dakwah dan semua donatur memberi bantuan untuk membantu saudara kita.

BACA JUGA  Solidaritas Tingkat Tinggi Rider Yamaha

Alfie Alfandy selaku Founder Bikers Dakwah mengatakan bahwa dirinya sangat sedih melihat langsung para koban bencana alam ini.

“Kita terjun langsung menyusuri lokasi banjir, dengan ketinggian kurang lebih 1 meter membawa bantuan dari teman-teman Bikers Dakwah untuk saudara kita disana. Saya sangat sedih ketika melihat para korban bencana tersebut, maka dari itu kita yang tidak terkena musibah ini harus bersyukur salah satunya dengan membantu mereka yang membutuhkan,” katanya.

“Alhamdulillah tadi bertemu dengan Bapak Bagus Puruhito, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan di lokasi kejadian dan turut mensupport kegiatan Bikers Dakwah Peduli Banjir,” sambung Alfie.

Kegiatan ini dibantu oleh donatur, Risma Pondok Surya dan team PPA 361 yang bersama Bikers Dakwah merangkul para korban bencana alam banjir. Bantuan yang sangat dibutuhkan disana adalah air bersih, makanan nasi box (siap makan), pakaian dan obat obatan.

BACA JUGA  Ini Pertolongan Pertama Pada Mobil yang Terendam Banjir

Tentang Bikers Dakwah

Sejarah singkat berdirinya Bikers Dakwah berawal sejak Alfie Alfandy (founder) haus akan mencari ilmu dalam hijrahnya hingga ke negeri Hadramaut Yaman serta mendapatkan bimbingan dari seorang guru Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz, Habib Kadzim Assegaf dan Habibana Ahmad bin Ali bin Abdurrahman Assegaf yang mengutipkan pesan “Alfie, berdakwalah di tempat mu (pergaulanmu, temanmu), berdakwalah di tempat yang haus akan ilmu”.

Alfie Alfandy bersama gurunda Al Habib Umar bin Muhammad bin Salim bin Hafidz di Hadramaut Yaman

Dengan dorongan niat yang kuat untuk terus belajar dan memberikan sepercik manfaat terutama untuk lingkungan sekitar melalui hobi salah satunya motor, terbentuklah wadah dakwah yang didirikan yakni bernama Bikers Dakwah hadir untuk semua jenis motor, semua memberclub, semua orang yang memiliki niat untuk belajar bersama.

BACA JUGA  Evalube Bagikan 500 Makanan Berbuka Puasa dan Sembako

KOPDAR Bikers Dakwah atau kopi darat pertama kali diselenggarakan pada tanggal 03 Juni 2018 di Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Contact :

Mohammad Ghalib (Media Relation)

(0812-1013-3512)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here