Bos MotoGP: Rossi Bebas Sampai Kapanpun, Yang Penting Dia Senang

Carmelo Ezpeleta dan Valentino Rossi. Foto: motogp.com

Baru-baru ini sebuah diskusi virtual yang melibatkan beberapa orang penting di MotoGP dihadirkan oleh media terkenal asal Spanyol, AS. Bintang tamu di acara diskusi soal MotoGP tersebut menghadirkan Carmelo Ezpeleta sebagai CEO Dorna dan pembalap tim KTM, Pol Espargaro. Banyak diskusi menarik yang terjadi baik itu kapan dimulainya balapan serta bagaimana caranya, hingga yang paling menarik adalah saat obrolan menyinggung nasib sang fenomenal, Valentino Rossi.

Akhir-akhir ini banyak pengamat dan orang-orang di MotoGP sendiri yang memprediksikan jika Valentino Rossi seharusnya akan terus berlanjut dan belum akan mengakhiri karirnya di MotoGP, setidaknya hingga musim mendatang. Bahkan bahasan ini juga menjadi topik utama disetiap media yang mengulas balapan MotoGP di seluruh dunia tak terkecuali di Indonesia sendiri.

BACA JUGA  Ducati Galang Dana Untuk Memerangi Corona

Carmelo Ezpeleta yang mempunyai hubungan baik dengan Vale memang pernah menyatakan jika dia juga ingin ada Rossi di MotoGP. Dan sekarang ia pun seakan menyatakn kembali jika keinginan tersebut tidak akan pernah dia koreksi. “Saya memang tidak pernah berbicara dengan Valentino soal urusan pensiunnya. Saya pikir dia mempunyai kebebasan untuk menentukan masa depannya sendiri. Kita hanya sering biacara kapan balapan akan dimulai dan tentang visi saya kedepannya. Tapi jika memang Vale masih ingin balapan maka dengan senang hati akan saya dukung dan dia bebas mau sampai kapanpun disini, yang penting dia senang dan enjoy,” kata bos tertinggi di MotoGP tersebut.

BACA JUGA  Sekali Kecelakaan Dengan Motor MotoGP Berapa Total Kerugiannya?

Valentino Rossi sendiri dianggap sebagai manusia Highlander khususnya di balap MotoGP. Kontinuitasnya sebagai pembalap, meski sudah tidak muda lagi tapi masih memberikan tekanan kepada para pembalap Youngster saat ini, yang berarti itu adalah sebuah hal yang sangat istimewa. “Saya pikir mempertanyakan usia bukanlah hal yang bagus saat ini. Sekarang banyak orang yang mengatakan jika orang berumur lebih beresiko namun itu saya pikir hanya dalam fikiran kita saja,” kata Carmelo.

Dia juga ditanya soal masalah yang terjadi pada tahun 2015 yang melibatkan Clash antara Valentino Rossi dan Marc Marquez. Carmelo justru menjawabnya sebagai sebuah ironi dengan musim ini yang serba sulit. “Jika dibandingkan dengan masalah yang ada saat ini maka masalah pada tahun 2015, ibaratnya berlayar di air yang sangat tenang. Karena kita tahu apa yang terjadi saat itu dan tahu bagaimana mereka berdua. Pengalaman memperlihatkan bagaimana kita kadang membutuhkan masalah yang komplek. Justru saya akan sangat senang jika ada masalah lagi seperti tahun 2015 saat ini,” ungkapnya yang berarti jika dia lebih senang dengan adanya masalah Rossi vs Marquez dibanding mengatasi situasi tak tentu seperti sekarang ini.

BACA JUGA  Valentino Rossi Di Tantang Pembalap Ferrari

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here