Bos MotoGP Ungkapkan Rossi Akan Lebih Baik dan Siap Tahun Ini

Carmelo Ezpeleta dan Valentino Rossi. Foto: motogp.com

Membicarakan seorang Valentino Rossi memang tidak akan pernah selesai, selalu ada berita yang menarik untuk di kulik, baik di dalam maupun di luar lintasan. Magnetnya sungguh luar biasa dan tak henti-hentinya menjadi berita yang menghebohkan. Bahkan sekelas mantan pembalap MotoGP yakni Marco Melandri pun juga ikut angkat bicara dan tahu kalau MotoGP sebenarnya masih butuh Rossi.

Namun kita tidak akan membicarakan soal Marco tapi orang nomer satu di jajaran MotoGP, siapa lagi kalau bukan Carmelo Ezpeleta CEO dari Dorna. Ya baru-baru ini Carmelo sempat menjalani wawancara dengan portal GPone.com salah satunya menyangkut Valentino Rossi. Dia mengatakan jika seorang Rossi akan selalu menjadi daya tarik di MotoGP dan ikut mendukung agar tetap bertahan di MotoGP.

BACA JUGA  Generasi 125 Lawan Corona Gerakan Diler Yamaha di Jateng

“Saya akan selalu menaruh respek dengan Valentino. Dia mampu melakakukan apapun karena sangat kompeten di berbagai bidang. Dia bahkan tahu cara terbaik untuk berbicara kepada orang-orang. Itulah yang saya lihat dari dia, orang yang mampu mengangkat sebuah industri. Ketika dia akan berulang tahun saya sempat menelponnya namun tidak diangkat. Mungkin dia sedang tidak membawa teleponnya, tapi biasanya dia akan menelpon balik. Saya tidak pernah marah jika dia tidak mengangkat telponnya karena saya menghargai privasinya. Kita memiliki hubungan yang sangat baik dan saling menguntungkan,” kata Ezpeleta.

Menyinggung tentang ramainya kontrak yang tidak di perpanjang dengan Yamaha Factory dan kemungkinan Rossi akan pensiun, Carmelo justru mengatakan hal sebaliknya yang lebih positif. Dia tidak akan mencampuri urusan soal pensiun atau tidak tapi akan mendorong apapun yang akan menjadi keputusan Rossi kedepannya. Salah satu kalimat yang perlu di garis bawahi adalah ketika Carmelo mengatakan jika Rossi bebas melakukan apapun yang dia mau.

BACA JUGA  Benarkah Rossi Akan Pensiun Tahun Ini?

“Saya tidak pernah bertanya kepadanya soal kapan akan berhenti dari balap. Rasanya hal itu kurang sopan jika dipertanyakan kepadanya, saya sangat menghormati apapun keputusannya. Saya pikir bukan masalah usia jika mengaitkannya dengan pensiun. Jika anda lihat justru tahun ini Rossi lebih siap secara fisik menghadapi kompetisi musim ini. Dia sekarang lebih banyak melakukan latihan fisik dimana hal itu bahkan tidak pernah ia lakukan pada era dia 10 tahun yang lalu. Saya setuju jika setelah salama bertahun tahun balapan kadang dia merasa lelah secara mental dibandingkan fisik. Jika dia akan terus balapan maka dia akan selalu mendapat dukunganku. Pernah sekali dia bicara padaku tentang apa yang akan di lakukan jika kelak dia sudah tidak balap lagi. Dan kalau saya liat dia sepertinya tidak ingin memiliki sebuah tim di kelas MotoGP, paling tidak hingga saat ini. Saya akan selalu siap membantunya dalam bentuk apapun itu, baik sebagai secara pribadi maupun sebagai orang yang mengatur balapan ini,” pungkasnya.

BACA JUGA  Pesan Khusus Ulang Tahun Yamaha yang Menginspirasi di Tahun 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here