Bos Petronas Agak Kecewa Soal Valentino Rossi

Valentino Rossi. Foto: motogp.com

Valentino Rossi akan melanjutkan petualangan di MotoGP bersama Petronas SRT. Tapi Razali menjelaskan bahwa dia tidak akan merubah timnya hanya demi Rossi.

Masih belum ada kesepakatan antara Valentino Rossi dan Yamaha Petronas SRT, tetapi akan ada banyak pembicaraan sampai penandatanganan kontrak nantinya. Yang pasti Rossi sudah menjelaskan bahwa dia ingin melanjutkan hingga setidaknya 2021, tetapi belum ada negosiasi yang telah dilakukan hingga saat ini. Sedangkan tim Malaysia tampaknya berusaha untuk segera menemukan kesepakatan sesegera mungkin.

“Untuk juara dunia sembilan kali seperti dia, tidak akan baik untuk berhenti setelah tahun ini. Lebih baik baginya untuk melanjutkan dan kami dapat menawarkan tempat yang di butuhkannya,” kata bos Petronas SRT, Razlan Razali pada motogp.com.

BACA JUGA  Valentino Rossi: Semua Orang Sekarang Lebih Mengapresiasi Balap
Razlan Razali. Foto: motogp.com

Untuk Petronas SRT ini akan menjadi hal yang bagus dari sisi komersial, tetapi juga dalam hal hasil akhir akan sangat menuntut. “Dia tidak seperti pembalap lain, dia legenda hidup, juara dunia sembilan kali dengan pengalaman banyak. Tetapi bagi kami, tidak ada orang yang bisa di atas tim. Ini sangat penting bagi saya dan tahun lalu kita sangat fantastis dalam hal struktur organisasi. Jadi kami ingin tetap seperti itu. Ini berarti bahwa kami tidak ingin mengubah seluruh tim demi satu orang,” ungkap Kepala Petronas SRT ini.

Razlan Razali jelas sekali membuat referensi di tim yang ia kelola. Dia tidak keberatan jika kedatangan kepala teknisi baru bersama Valentino Rossi. Hal ini dimungkinkan untuk membuat Valentino Rossi lebih percaya diri. Tetapi Petronas SRT tidak mau jika harus menerima seluruh staf VR46.

BACA JUGA  Marquez dan Rossi Tidak Masuk 100 Atlit Terkaya Versi Forbes

“Jika Valentino memutuskan untuk melanjutkan bersama kami maka kami juga tidak ingin dia hanya bertarung seperti tahun lalu. Kami ingin dia kompetitif dan berjuang untuk podium, ini penting bagi kami. Jadi jika dia terbukti masih kompetitif di usianya, apa pun bisa terjadi. Misalnya perpanjangan kontrak atau lainnya kita bisa membicarakannya. Tetapi kalau sampai saat ini pun kita belum bisa berbicara dengannya, ya percuma saja,” keluh Razlan.

Sampai saat ini, tim satelit di MotoGP ini telah berbicara dengan pabrikan Yamaha untuk mengklarifikasi beberapa rincian teknis tentang motor yang akhirnya tersedia untuk Valentino Rossi. “Kami berbicara tentang motor, biaya dan hal-hal lainnya. Kami juga berbicara dengan Petronas tentang kemungkinan itu, tetapi sayangnya tidak pernah ada pertemuan dengan Valentino Rossi sendiri,” ungkap Razlan dengan nada kecewa.

BACA JUGA  MAVERICK VINALES: YAMAHA TELAH BERUBAH

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here