Bos Petronas: Valentino Rossi Sudah Tua dan Tidak Punya Pilihan Selain Kita

Valentino Rossi. Foto: motogp.com

Valentino Rossi dan Petronas akankah bersama di musim MotoGP berikutnya. Tetapi akankah pernyataan Razlan Razali berikut ini menyenangkan para penggemar The Doctor?

Valentino Rossi di tim Yamaha Petronas SRT bukanlah pilihan yang mudah. Bukan untuk pemain berusia 41 tahun dari Tavullia, dipaksa untuk mengakhiri karirnya yang legendaris di sebuah tim satelit. Juga untuk tim Malaysia, diciptakan untuk bertindak sebagai batu loncatan untuk pembalap muda. Karir tim ini sangat sukses dengan Fabio Quartararo, bahkan terlalu banyak malahan, mengingat bahwa akan sulit untuk mengulangi hasilnya untuk para pemula dan bahkan juga untuk juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi.

Razlan Razali, Carmelo dan Valentino Rossi. Foto: motogp.com

Dalam musim “normal” MotoGP, Valentino Rossi seharusnya bisa mengalahkan kompetisi pembalap Moto2 menurut Razlan Razali. Tetapi berkurangnya jadwal membuka jalan bagi Rossi untuk musim 2021, meskipun hingga sekarang  pembicaraan belum dimulai.

BACA JUGA  Valentino Rossi: Quartararo, Vinales dan Morbidelli Jauh Lebih Kuat dari Saya

“Siapa yang akan menjadi pengganti Fabio? Tentu, itu akan menjadi Valentino, tetapi saat ini kami belum membicarakannya. Sebelumnya, itu bukan sesuatu yang cocok untuk kami, karena kami benar-benar percaya pada apa yang kami lakukan dengan Fabio,” kata kepala tim Petronas ini kepada ‘The Race’.

Petronas SRT tidak ingin mengubah filosofi tim satelit, tetapi situasi yang luar biasa mebuatnya semua berubah dan harus berjudi. “Jika ini adalah kejuaraan normal, semuanya akan bergantung pada hasil Valentino Rossi di paruh pertama musim. Dan dari hasil pengendara Moto2 muda yang kami amati. Tapi ini tahun yang tidak biasa dan membawa rookie di MotoGP tanpa melihatnya dulu adalah risiko besar. Kami tidak bisa mengambil risiko ini. Jika kita tidak mengambil pendatang baru maka proposal untuk mengambil Valentino Rossi menjadi sangat menarik,” ungkap pria asal Malaysia ini.

BACA JUGA  Vinales: Saya Akan Merindukan Valentino Rossi
Rossi sudah dianggap tua meski masih bugar. Foto: motogp.com

Juara Tavullia tidak hanya mengenal Yamaha M1 dengan sangat baik, tetapi juga mewakili bagian yang unik dalam pemasaran. Dan hari-hari ini, faktor ekonomi memainkan peran yang sangat signifikan di MotoGP. “Satu-satunya hal yang negatif adalah dia sudah tua, meskipun dia masih bugar karena banyak berlatih di Ranch. Apakah dia suka atau tidak, dia keluar dari tim pabrikan dan tidak bisa pergi ke tim resmi lainnya selama setahun. Dia tidak punya pilihan selain datang kepada kami. Tapi kami juga tidak sabar untuk mendapatkan umpan balik dan informasi darinya,” gemas Razali.

Ada banyak diskusi tentang pemindahan stafnya ke tim Petronas. Razali tidak berniat mengecewakan tim teknisi dan mekanik, sehingga Valentino Rossi hanya akan dapat membawa kepala krunya dan beberapa lainnya. “Kita hanya bisa membiarkan dia datang dengan satu atau dua orang, dia harus bekerja dengan sisa struktur kita. Ini yang kami inginkan, tetapi saya ulangi, kami belum mulai berbicara dengannya,” tegas Razali.

BACA JUGA  Ini Kata Sohib Kental Valentino Rossi Soal Masa Depannya di 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here