Bos Suzuki Ingin Tiru Langkah Honda Kepada Pembalapnya, Apa Itu?  

Suzuki Ecstar bersama Alex Rins dan Joan Mir. Foto: motogp.com

Bos Suzuki MotoGP, Davide Brivio, mengatakan ia tetap berharap untuk mempertahankan pembalap timnya yang sudah ada, yakni Alex Rins dan Joan Mir, di luar masa perpanjangan kontrak yang akan datang. Kontrak Rins dan Mir sebenarnya siap untuk di perbarui pada akhir tahun, meskipun keduanya terlihat pasti akan tetap berada di tim yang berasal dari Hamamatsu tersebut namun minat dari Ducati pada pembalap Suzuki ini belum padam.

Sebelumnya bulan lalu Honda sudah mengejutkan komunitas MotoGP ketika telah mengikat sang juara bertahan Marc Marquez untuk berkomitmen dan terikat kontrak empat tahun kedepan. Dan ini adalah langkah yang juga ingin dilakukan Brivio, ia berharap dapat terus memperluas hubungan Suzuki dengan para pembalapnya saat ini di luar kemungkinan kontrak berikutnya.

BACA JUGA  Jelang Seri 1 MotoGP Qatar: Suzuki Bakal Ikuti Jejak Yamaha
Ingin pertahankan 2 pembalap ini selama 4 tahun. Foto: motogp.com

“Kami melakukan segalanya untuk [membuat] hubungan dengan Alex berlanjut selama mungkin, karena ia sangat meyakinkan kami,” kata Brivio tentang Rins, yang telah memberi Suzuki kemenangan pertama dalam satu musim pada tahun lalu untuk pertama kalinya sejak 2000.

“Tahun pertama [2017] sangat sulit bagi Rins, karena ia kehilangan hampir setengah musim karena cedera. Kemudian di musim kedua ada kemajuan dan langkah besar ke depan, kemudian di musim ketiganya bersama kami, ia memenangkan dua balapan dan finis keempat di kejuaraan,” lanjut Brivio.

Dia juga menambahkan jika hal yang sama dapat berlaku dengan pembalap lainnya. “Kami memulai dengan Mir pada tahun lalu. Kami juga bertujuan untuk membuat setidaknya empat tahun bersamanya, memperbarui kontraknya hingga 2022. Maka kami berharap mereka bisa menjadi pembalap kami lebih lama, karena mereka adalah dua orang yang sangat berbakat yang selalu berada di kelompok teratas, dan memiliki dua pembalap seperti itu di tim adalah sangat penting,” tutur pria asal Italia ini.

BACA JUGA  Sudah Pastikah Suzuki Kontrak Alex Rins?
Davide Brivio. Foto: motogp.com

Brivio mengatakan Suzuki sebenarnya telah atau sudah menyetujui segalanya untuk Rins dan Mir hingga bergabung di Suzuki hingga 2021, meskipun hal itu belum formal dan diatas kertas. “Kami belum memformalkan kesepakatan ini, karena pada periode ini semuanya masih sedikit macet. Tapi saya pikir kami tidak punya masalah dengan Rins dan Mir. Kami ingin mempertahankannya, mereka ingin tetap berada disini dan kami sudah menyetujui segalanya. Ini hanya masalah menandatangani kertas sesegera mungkin. Jadi saya harap tidak akan ada kejutan,” kata mantan manajer Valentino Rossi ini.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here