Brivio: Tidak Ada Motor Buat Valentino Rossi di Suzuki

Rossi dan Brivio. Foto: dok

Salah satu orang yang paling berpengaruh dalam kehidupan balap Valentino Rossi adalah Davide Brivio. Saat masih berpartner di tim Yamaha Rossi dan Brivio adalah satu kesatuan yang susah terpisahkan. Kerjasama keduanya banyak menghasilkan kesuksesan dan titel juara dunia.

Namun semenjak berpisah dan Brivio pindah ke Suzuki justru banyak fans yang mengaitkan antara keduanya untuk bekerjasama lagi. Salah satu tim yang belum pernah di masuki oleh Valentino Rossi adalah tim Suzuki. Dari ke empat pabrikan besar antara lain Yamaha, Ducati, Honda, satu-satunya yang belum pernah di masuki hanyalah Suzuki. Rossi sendiri yang kini sudah berumur diatas 40 tahun memang di isukan akan segera berhenti dari MotoGP, namun banyak fans yang menginginkan dia masuk ke Suzuki sebelum angkat helm.

BACA JUGA  Nasehat Dari Sesama Juara Dunia Kepada Valentino Rossi

Otosportif sendiri pernah bertemu Davide Brivio dalam beberapa kesempatan dan sering menanyakan akankah Rossi bisa bergabung dengan Suzuki. Beberapa tahun lalu sekitar tahun 2018, Otosportif bertemu di Sepang, Malaysia dan juga menanyakan tentang hal ini. “Saya kira Rossi sudah bahagia di Yamaha jadi tidak ada alasan untuk bergabung di Suzuki,” jawab Brivio saat di temui di belakang paddock.

Davide Brivio dan otosportif.com

Nah baru-baru ini Davide Brivio yang kini menjabat Manager tim Suzuki Ecstar tersbut melakukan wawancara dengan motorsport.com dan di beri pertanyaan yang sama. Apakah ada kemungkinan Valentino Rossi bergabung di timnya. Secara diplomatis Brivio mengatakan jika dia ingin memaksimalkan dengan dua pembalap yang ada saat ini yakni Alex Rins dan Joan Mir.

BACA JUGA  Pingin Makan Siang Bareng Valentino Rossi dan Maverick Vinales di Jakarta. Begini Caranya.

“Saya pikir bursa transfer di MotoGP sudah berakhir dan kita tidak melakukan kontrak dengan pembalap manapun. Memang kita belum resmi tapi tidak ada masalah dengan dua pembalap kami saat ini. Mereka berdua ingin tetap berada di tim ini dan kami pun ingin mempertahankan mereka. Tinggal menunggu saja kepastian kontrak keduanya di atas kertas secara resmi secepatnya. Saat ini kita tidak mempunyai motor untuk Valentino Rossi karena strategi kami adalah melanjutkan dengan dua pembalap yang ada. Jadi Rossi ke Suzuki rasanya belum memungkinkan,” ujarnya.

Menyangkut kelangsungan balap MotoGP setelah tertunda beberapa seri Brivio juga angkat bicara. Manajer asal Italia ini mengungkapkan jika sulit menggelar balapan dengan kondisi saat ini karena kejadian dan wabah ini melanda seluruh dunia. “Kami tidak tahu kapan akan bisa mulai kembali lagi ke trek balap. Namun opini saya tidak bisa di bulan Mei dan Juni karena kondisi yang belum bagus. Saya kira pembalap harus banyak melakukan latihan agar stamina dan fisik mereka tetap siap,” ungkapnya.

BACA JUGA  Siapa Idola Vinales? Valentino Rossi Atau Marquez?

Lihat Juga Video Nonton MotoGP Dari Tribun Rossi di Sepang:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here