Buntut Kasus Doping Andrea Iannone, Biaggi kembali ke MotoGP?

Max Biaggi. Foto: motogp.com

Buntut ditolaknya banding Andrea Iannone karena sampel B yang diajukan masih mengandung doping, isu pembalap penggantinya santer beredar. Tim Aprilia harus menyiapkan rencana cadangan untuk mencari pengganti Andrea Iannone karena tes pra musim MotoGP 2020 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, akan berlangsung awal Februari mendatang.

Seperti tim lain, Aprilia akan menjalani dua tes pra musim MotoGP 2020 yakni di Sepang dan Qatar sebelum seri pembuka. Aleix Espargaro sudah pasti turun mengaspal, sementara Andrea Iannone masih harus menanti keputusan soal kasus doping yang menjeratnya. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, hasil tes kedua dengan sampel B hasilnya tidak jauh berbeda. Masih ditemukan kandungan zat anabolic androgenic steroid di dalam darah Andrea Iannone.

BACA JUGA  Peluang Iannone Masih Terbuka Direktur Aprilia Akan Lakukan Ini

Salah satu pembalap yang masuk dalam kandidat pengganti adalah Max Biaggi. Hal ini diungkapkan Manajer Teknis Aprilia, Romano Albesiano. “Namun, Biaggi bukanlah calon kandidat utama bagi Aprilia untuk Iannone. Biaggi adalah bagian dari plan B Aprilia,” ungkap Albesiano seperti dilansir OtoSportif.com dari GPOne. “Memang akan terasa hebat jika kita melihat Biaggi lagi di motor MotoGP.”

Max Biaggi sendiri sudah meninggalkan MotoGP sejak akhir musim 2005 setelah tempatnya di Repsol Honda diambil oleh Dani Pedrosa. Setelah berpartisipasi di Superbike, Biaggi lantas pensiun pada akhir musim 2012. Namun, ia sempat kembali mengaspal di Superbike pada 2015 setelah ditunjuk sebagai duta untuk Aprilia.

Nampaknya, pria asal Italia berusia 48 tahun ini mulai tergoda lagi untuk mencoba naik motor MotoGP lagi di Sirkuit Sepang untuk program tes pra musim. Antusiasme ini ditunjukkan Biaggi dalam unggahannya di akun Twitter pribadinya. “Godaan yang luar biasa! Mengendarai motor Aprilia untuk MotoGP? Apakah saya mulai bermimpi?” tulis Max Biaggi lewat akun Twitter-nya.

BACA JUGA  Suzuki Bawa Oli MotoGP ke Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here