Capirossi Katakan Jika Masalah Ducati Bukanlah Honda Tapi Marquez..!

Foto: motogp.com

Mantan pembalap MotoGP Loris Capirosi menilai bahwa masalah terbesar mereka untuk merebut tahta juara dunia MotoGP bukanlah Honda. “Ducati memang mempunyai banyak pekerjaan untuk motor 2020, tapi mereka mempunyai masalah utama, yakni Marc Marquez,” kata Loris Capirossi seperti dilansir OtoSportif.com dari Corse di Moto.

Loris Capirossi menilai bahwa Marc Marquez adalah masalah yang nyata bagi Ducati untuk mewujudkan obsesi mereka merengkuh gelar juara dunia. Bila Marquez tidak ada, Capirossi yakin pabrikan Italia itu sudah mampu mengakhiri puasa gelar yang terakhir digenggam pada 2007 silam bersama Casey Stoner. “Jika Marc Marquez tidak ada di sana untuk dua musim sebelumnya, Ducati telah menjadi juara dunia dalam dua musim beruntun,” ujarnya..

BACA JUGA  Ada 2 Merek Baru Yang Akan Muncul di IIMS 2020

Dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, memang tidak berkutik menghentikan laju Marc Marquez yang semakin menggila bersama Repsol Honda pada musim lalu. Sepanjang musim MotoGP 2019, Marc Marquez mampu menorehkan total 18 podium dari 19 seri balapan dengan mencatatkan 12 kemenangan.

Sementara itu, Ducati melalui dua ridernya itu hanya mampu mengumpulkan 12 podium dengan tiga kemenangan saja. dan lagi-lagi Dovizioso harus puas mengakhiri musim 2019 dengan menjadi runner-up di belakang Marquez untuk ketiga kalinya secara beruntun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here