Carlo Pernat: Valentino Rossi Akan Balapan Hingga 2022

Valentino Rossi. Foto: otosportif.com

Komentator MotoGP ternama asal Italia, Carlo Pernat kembali lagi memberikan terawangannya tentang keadaan bursa pembalap saat ini. Pria asal Italia ini menempatkan nama-nama khusus yang dipandang relevan antara lain Rossi, Dovizioso dan Lorenzo.

Bahwa saat ini belum ada balapan iya, namun tidak berarti bahwa tidak ada pergerakan dan berita di tim MotoGP. Terlepas dari kenyataan bahwa para pembalap belum dapat menguji sepeda motor mereka, tim-tim sudah melakukan panggilan dan diskusi untuk menemukan pembalap yang cocok untuk musim 2021.

Tema pertama tentu saja ada pada bintang MotoGP yakni soal kelanjutan Valentino Rossi musim depan. Meskipun kita tahu bahwa pembalap Italia akan terus membalap selama satu tahun lagi, namun kemungkinan untuk memperpanjang karir balapnya untuk waktu yang lebih lama masih terbuka. “Tidak ada dalam pikiran saya kalau Valentino akan berhenti, ia akan balapan pada 2021 dan mungkin pada 2022,” kata Pernat kepada GPone. Selain itu, komentator memastikan bahwa Rossi akan membawa seluruh timnya ke Petronas.

BACA JUGA  Lucio Cecchinello Bingung Pilih Valentino Rossi atau Marc Marquez

Menurut Pernat, Yamaha telah mereorganisasi tim untuk memiliki empat pembalap utama. Orang Italia itu berpendapat bahwa Viñales dan Rossi dapat mengembangkan motor secara berbeda tanpa menjadi masalah bagi siapa pun. Selain itu, ia mengesampingkan kemungkinan bahwa Rossi akan pergi ke Superbikes. Dia percaya bahwa jika Rossi melakukannya, semua orang akan rugi baik dari Rossi sendiri, Dorna, MotoGP dan SBK.

Kemudian hal yang juga sangat penting adalah soal Andrea Dovizioso dan Ducati. Negosiasi antara pabrik Italia dan pembalapnya itu pasti akan sangat sulit, apalagi belum lama ini Ciabatti memutuskan untuk mengurangi upah. “Ducati saat ini mengambil masalah besar pada Dovizioso. Sulit bagi kontrak itu untuk segera dikunci. Andrea adalah anti-Marquez. Jika Ducati kehilangan Dovizioso, ke mana dia pergi. Mereka tidak dapat membentuk tim tanpa Dovi setelah Viñales gagal di bidik Ducati,” kata Pernat.

BACA JUGA  Suppo Yakin Jika Rossi Akan Meninggalkan MotoGP Setelah Musim 2021

Pernat juga memberikan pendapatnya tentang Jorge Lorenzo. Menurutnya selama Dall’Igna ada, Lorenzo akan selalu menjadi target untuk Ducati. Namun, Carlo menganggap bahwa masalah utama Lorenzo adalah sering berubah pikiran dan saat ini ia bukan pembalap yang dapat diandalkan. Namun, yang ia lihat dan bisa menjadi pembalap resmi Ducati adalah Jack Miller dengan menggantikan Petrucci, yang mungkin akan di tempatkan di SBK.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here