Carmelo Ezpeleta: Kalender MotoGP dan Superbike Baru Keluar Awal Juni

Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna. Foto: motogp.com

Kejuaraan dunia MotoGP rencananya dimulai pada paruh kedua bulan Juli. Ini adalah tujuan Dorna, yang utamanya sang CEO, Carmelo Ezpeleta telah mencapai kesepakatan dengan pemerintah Andalusia dan walikota Jerez untuk menggelar dua GP MotoGP dan putaran Superbike di sirkuit Jarez.

Dari pemerintah Spanyol tidak ada rintangan, tetapi Dorna bergerak dengan kecepatan penuh untuk segera memulai lagi balapan. Langkah-langkah keamanan yang luar biasa jelas diperlukan agar bisa tetap terkendali.

“Kami telah mencapai kesepakatan tentang kondisi untuk bagaimana nanti saat perlombaan. Gagasan kami adalah untuk menawarkan kepada pemerintah Spanyol kesempatan untuk memainkan acara-acara ini tentunya dengan mengikuti protokol yang kami buat. Kami menunggu jawaban resmi, mungkin akan lebih pastinya minggu depan. Spanyol memasuki fase baru, dalam beberapa hari kita akan memiliki beberapa berita lagi,” kata Carmelo.

BACA JUGA  Motor MotoGP Sudah Tiba di Eropa, Tanda-Tanda Mau Mulai Kah?

Sedangkan untuk kategori MotoGP, Grand Prix akan didahului dengan sesi tes sebelum hari balapan. “Proposal kami mencakup kemungkinan untuk mengambil bagian dalam tes pada hari Rabu sebelum akhir pekan balapan. Kami juga mengadopsi prosedur yang sama dengan semua pemerintah di negara lain yang akan kami tuju. Itu tidak mudah, tetapi mungkin pada awal Juni kita akan memiliki kalender baru,” jelas carmelo.

“Kami juga menunggu Formula 1, karena akan ada banyak acara dalam waktu singkat dan kami ingin menghindari tumpang tindih.” Untuk kejuaraan Superbike kami juga berbicara dengan berbagai negara untuk mengeksplorasi berbagai kemungkinan.

Dari draf musim 2020 yang direncanakan kemungkinan bisa mencapai 12 atau bahkan 16 seri balapan. Kemungkinan yang terakhir adalah untuk menggelar diluar Eropa. Intinya, Grand Prix di benua Eropa hingga pertengahan November, lalu mempertimbangkan tahapan lain di bulan berikutnya.

BACA JUGA  Galang Hendra Pastikan Siap Main di WSBK seri 2 Jerez Spanyol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here