Carmelo Ezpeleta Optimis MotoGP Bisa Dimulai Juli Hingga November

Carmelo Ezpeleta Optis Bisa Gelar MotoGP 2020 Mulai Juli. Foto: motogp.com

Carmelo Ezpeleta baru-baru ini telah melakukan wawancara dengan televisi British BT Sports yang merupakan stasiun TV yang memegang hak siar MotoGP di Inggris. Dalam pembukaan wawancara petinggi Dorna ini mengatakan jika ia sependapat dengan para fans, jika GP 2009 di seri Catalunya adalah yang terbaik selama ini. Pada balapan tersebut terjadi persaingan yang sangat seru dimana Valentino Rossi berhasil menyalip Jorge Lorenzo di tikungan terakhir akhir.

“Secara pribadi, saya setuju dengan para penggemar. Balapan di Barcelona dan aksi salip menyalip antara Valentino oleh Jorge di tikungan terakhir adalah salah satu momen terpenting. Balapannya juga sangat bagus. Memang ada banyak balapan yang sangat bagus tapi tentu saja, yang ini adalah yang terbaik,” kata Carmelo.

BACA JUGA  Vinales: Dulu Saya Iri Dengan Marquez Sekarang Tidak

Selanjutnya pada wawancara tersebut, pemilik Dorna ini juga diminta (mau tidak mau) untuk mengklarifikasi lebih lanjut tentang musim 2020, meskipun saat ini tidak mungkin untuk memberikan jawaban yang jelas. Jawaban Carmelo Ezpeleta selalu sama. “Ada beberapa skenario, yang paling optimis adalah mulai akhir Juli. Hal pertama adalah bahwa negara mengizinkan kami pergi dan yang kedua adalah untuk dapat melakukan perjalanan. Pada dasarnya, kami fokus menggelar kejuaraan di Eropa, mulai akhir Juli atau Agustus. Kemudian, pada akhir tahun, jika dijinkan maka akan digelar di diluar Eropa. Setiap hari saya semakin optimis,” ungkapnya.

Kemungkinan akan melakukan dua balapan di sirkuit yang sama dalam minggu yang berbeda juga menguat. Di Eropa memang kondisinya memungkinkan untuk bepergian dengan kendaraan. Tetapi balapan akan tetap berada di balik pintu tertutup alias tanpa penonton. “Kita akan lihat sirkuit mana yang bisa mengaturnya dengan tiga kelas dan juga MotoE. Kita juga berkoordinasi dengan IRTA untuk mengatur berapa orang yang bisa mengakses paddock, mungkin ada sekitar 1.200 orang. Yang penting adalah melakukan pertunjukan balap dan penggemar bisa menontonnya di televisi. Satu hal lagi adalah membuat kejuaraan tahun ini terlaksana. Memang banyak hal yang tidak bisa kita atur makanya kami bekerja dengan kementerian dari semua negara tempat kami akan menggelar balap. Saat ini kami optimis bisa mulai antara Juli hingga November,” kata Carmelo.

BACA JUGA  Demi Pembalap Cepat, Ducati Mulai Buka Hati

Dan berita terakhir yang terkonfirmasi adalah dengan telah disepakatinya untuk menyiapkan pembukaan balap MotoGP musim 2020 di sirkuit Red Bull Ring (Spielberg) di Austria. Rencananya balapan akan digelar secara tertutup tanpa penonton dan akan dimulai pada tanggal 16 Agustus 2020. Ada juga informasi yang mengatakan jika nantinya akan digelar 2 kali balapan dalam akhir pekan yang berbeda.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here