Casey Stoner Adalah Rival Terberat Valentino Rossi, Ini Alasannya

Valentino Rossi dan Casey Stoner. Foto: motogp.com

Selama 25 tahun terjun ke ajang MotoGP tentu membawa banyak kisah menarik yang menemani Vale dalam perjalanannya. Baik itu pengalaman menyenangkan maupun pengalaman yang buruk. Tahun terbaik adalah dimana ia mendapatkan juara dengan berkompetisi ketat dengan para pesaingnya. Juara dunia yang diraih dengan susah payah dan kompetisi sengit menjadi impian seorang juara dunia sejati manapun.

Lewat wawancara dengan BT Sport Valentino Rossi mengungkapkan siapa saja lawan-lawan yang pernah menjadi saingan terberatnya. Sejak era dua tak hingga era 4 tak semua ada kisah yang menarik buatnya. Ada beberapa pembalap yang menjadi rival dan selalu di hubungkan dengan kisah hidup Vale, Max Biaggi, Casey Stoner, Sete Gibernau dan Marc Marquez. Nama-nama ini jika kita melihat kebelakang jauh akan banyak menghiasi judul berita bersanding dengan nama The Doctor. Tapi siapa yang paling menjadi musuh tersulit buat Vale.

BACA JUGA  Marc Marquez Mengakui Kalau Sudah Sebulan Tidak “Gituan”

Selama seperempat abad karirnya tentu Vale banyak menemui para juara-juara yang sering bentrok dengannya, baik di dalam maupun luar sirkuit. Era dua tak tentu kita tidak bisa melupakan nama Max Biaggi yang selalu menjadi musuh abadinya dan era modern atau 4 tak, Vale berseteru dengan Marc Marquez apalagi sejak kejadian 2015 lalu di sirkuit Sepang yang tak terlupakan. Mungkin paling menarik adalah pertarungan antara Rossi dan Biaggi yang kita tahu sama-sama berasal dari Italia, persaingan panas tersebut merupakan era terpanas dan membuat publik Italia bersorak dengan saling mendukung masing-masing jagoannya.

Stoner adalah rival terbaik buat Rossi foto: motogp.com

Namun dari beberapa nama tersebut justru nama Casey Stoner adalah yang paling mengerucut sebagai rival terbaik dan terberatnya. Pertarungan antara kedua pembalap pabrikan tersebut memang sangat kompetitif di setiap serinya. “Persaingan yang ketat akan memberikanmu energi untuk selalu menaikkan levelmu. Di dalam setiap pertarungan maupun pertempuran akan menjadi hal yang sangat personal dan inilah yang akan membuatmu mendapatkan hasil yang terbaik. Dengan memberikan usaha yang lebih banyak tentu akan meningkatkan kinerja kita,” kata Vale.

BACA JUGA  Petronas Punya Rencana Lain Kalau Gagal Dapatkan Valentino Rossi

Hasil wawancara dengan BT Sport Rossi mengungkapkan jika salah satu pertempuran terbaiknya dengan Stoner adalah di sirkuit Laguna Seca. “Saat balapan di Laguna Seca saya berfikir bagaimana caranya saya harus ada di depannya. Pertempuran di Laguna Seca adalah yang terbaik dan saya ingat betul itu. Balapan yang sangat ikonik dimana saya menyalipnya di tikungan Corkscrew. Itu adalah balapan yang akan paling di ingat oleh para penggemar MotoGP dan akan selalu di bicarakan. Saat itu Stoner bersama Ducati sangat kuat karena dia bermodalkan juara dunia bersama Ducati setahun sebelumnya (2007). Dan tahun 2008 itu adalah tahun yang penting buat saya karena saya baru pindah dari Michelin ke Bridgestone. Dan pertarungan dengan Stoner sudah terjadi sejak awal musim balap,” ungkapnya.

BACA JUGA  Lagi-lagi, Maverick Vinales Salip Valentino Rossi
Manuver paling historis di tikungan Corkscrew Laguna Seca. foto: motogp.com

Valentino Rossi kemudian menyimpulkan, “Ketika kami tiba di Laguna Seca, akhir pekan itu sangat penting bagi poin kejuaraanku, karena Stoner sangat cepat di sirkuit itu. Saya berhasil start di posisi kedua, tetapi sebelumnya saya terlalu jauh darinya selama sesi latihan. Saya ingat malam sebelum perlombaan, saya berbicara dengan Uccio dan kami menyimpulkan bahwa akan sangat penting untuk berhasil finish didepan Casey. Saya melakukan yang terbaik untuk tetap di depannya sejak keluar dari tikungan pertama. Saya sangat menyukai persaingan dengan Casey, pertempuran dengannya selalu fantastis karena ia adalah salah satu talenta terbaik di era MotoGP terdahulu. Saya pikir dia adalah salah satu saingan terkuat sepanjang karier saya,” ungkap The Doctor.

Ini Video Paling Historical Rossi vs Stoner 2008:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here