Casey Stoner Sarankan Valentino Rossi Pensiun, Padahal Dia Sendiri Pingin Balik Lagi

Stoner adalah rival terbaik buat Rossi

OTOSPORTIF – Valentino Rossi muncul latihan di Mugello dan melanjutkan persiapan untuk musim MotoGP 2020. Sedangkan Casey Stoner menyarankan lebih baik pensiun lebih awal.

Valentino Rossi dan anggota dari Akademi VR46 mengadakan sesi tes di Mugello. Sirkuit Tuscan ini memang tidak akan menjadi tuan rumah balapan kelas MotoGP pada tahun 2020, tetapi terus menjadi titik acuan bagi para pembalap.

The Doctor melanjutkan tur latihannya mulai dari arena jalan setapak dan tanah di segitiga antara Marche, Emilia Romagna, dan Tuscany. Ada kurang dari sebulan untuk pergi sebelum dimulainya Kejuaraan Dunia 2020 di Jerez.

Kejuaraan ini ditandai oleh balapan yang paling dekat, di mana akan ada sedikit ruang untuk berlatih bergerak antara satu GP dan lainnya.

Setelah gambar pertama dari murid-muridnya muncul di profil media sosial saat di sirkuit, kini juga muncul foto Valentino Rossi. Pemain berusia 41 tahun itu sedang menuju penandatanganan dengan tim SRT Petronas yang akan tiba lebih awal dan tidak lebih dari akhir pekan pertama.

Ini mungkin akan menjadi musim terakhirnya di MotoGP, kecuali jika berhasil menuai hasil-hasil yang hebat yang bisa mendorongnya hingga 2022. Di masa depannya ia sudah memikirkan balap ketahanan dengan empat roda, yang dengannya ia akan dapat bertarung di puncak lagi untuk banyak orang.

Dalam beberapa hari terakhir Casey Stoner agak kritis terhadap juara dari Tavullia saat wawancara dengan Fox Sport Asia. “Sangat memalukan melihat legenda seperti Valentino Rossi mengakhiri karirnya di tim satelit. Dia akan melakukan lebih baik untuk pensiun lebih awal untuk meninggalkan kenangan yang lebih baik,” kata Stoner.

Tidak ada yang kehilangan bakat dan saya yakin dia masih memiliki potensi untuk mencapai hasil yang bagus dan berjuang untuk memenangkan perlombaan. Tapi saya tidak berpikir kita bisa berpikir untuk melihatnya sesering di podium seperti di masa lalu,” tambahnya.

Kata-kata yang berbeda malah datang dari Mick Doohan yang sesama Australia. “Rossi jelas tidak menunjukkan tanda-tanda seseorang yang layak pensiun. Dia berjuang lebih keras daripada yang lain,” katanya kepada Crash.net.

“Hanya cukup dekat dengan posisi teratas. Saya yakin kinerjanya tidak akan jauh berbeda jika ia bergabung dengan Petronas Yamaha, bahkan jika itu adalah tim satelit,” ungkap Doohan.

Nah kalau Doohan aja menyarankan untuk jalan terus mumpung fisik masih siap tapi kenapa Casey Stoner malah menyuruhnya pensiaun sedangkan Stoner sendiri juga pingin comeback ke MotoGP. Bingung kan ya namanya juga Lathi….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here