Ciabatti: Miller Adalah Pembalap Yang Tepat Untuk Ducati

Jack Miller pembalap yang dianggap paling cocok di Ducati. Foto: motogp.com

Paolo Ciabatti percaya bahwa Jack Miller adalah pembalap yang tepat untuk meluncurkan kembali proyek Ducati di MotoGP. “Dia harus meningkatkan lebih baik lagi di bagian kedua balapan,” kata Paolo Ciabatti.

Ducati menaruh kepercayaan pada Jack Miller setelah berhasil megumpulkan lima podium di musim MotoGP 2019. Tidak ada gelar kemenangan di GP Desmosedici, namun Borgo Panigale lebih memilih dia daripada Danilo Petrucci, dengan kontrak tahunan dan opsi untuk 2022.

Rupanya di dalam tim Ducati mereka sudah punya tujuan yang jelas sebelumnya, Paolo Ciabatti tidak menyembunyikannya. “Jack adalah salah satu kandidat pabrik tim ketika kami berbicara tentang masa depan akhir tahun lalu,”

BACA JUGA  Ducati Galang Dana Untuk Memerangi Corona

Masa pandemik ini memaksa para pemimpin tim Ducati untuk bergegas dan memutuskan sebelum dimulainya kejuaraan MotoGP. Faktor-faktor lain juga mendukung nasib Jack Miller.

“Tentu saja, usia adalah alasan, Jack masih sangat muda yakni usia 25 tahun, tetapi dia masih memiliki beberapa tahun pengalaman di MotoGP. Dia juga telah membuat kemajuan besar dalam setahun terakhir dan kami melihat banyak potensi dalam dirinya yang masih bisa ia manfaatkan. Oleh karena itu kami yakin bahwa ia adalah orang yang tepat untuk memberikan dorongan baru kepada tim sejak 2021,” kata Direktur Olahraga itu kepada Motogp.com.

Pembalap asal Australia ini pertama-tama harus bisa memenangkan kemenangan pertama dengan Ducati, suatu prestasi yang pernah dicapai oleh Petrucci. “Kami berharap akan terus membuat kemajuan. Tahun lalu ia finis ketiga di podium lima kali, sekarang ia harus meningkatkan terutama di paruh kedua perlombaan,” tambah Ciabatti.

BACA JUGA  Demi Pembalap Cepat, Ducati Mulai Buka Hati

Miller harus menunjukkan konsistensinya, mulai dari musim MotoGP ini. Sesuai keinginannya, GP20 dengan spesifikasi resmi, finishing di depan Danilo akan menjadi tujuan minimumnya.

Tujuannya jelas ketika mengendarai untuk tim resmi, ini adalah tentang berjuang untuk podium dan kemenangan. Inilah tujuan utama pembalap pabrikan Ducati. Kebangsaannya yang merupakan orang Australia,  tidak mempengaruhi pilihan manajer Ducati itu.

“Tentu saja, Casey Stoner dan Troy Bayliss muncul dalam pikiran. Tapi tentu saja kami tidak memperhatikan kebangsaannya. Kami yakin bahwa Jack adalah talenta hebat dan salah satu pembalap MotoGP tercepat dan paling agresif. Masih ada area di mana ia dapat ditingkatkan. Dan ia bisa menjadi salah satu pembalap terbaik di Kejuaraan Dunia,” simpul Paolo Ciabatti.

BACA JUGA  Operasi Andrea Dovizioso Sukses Lalu Apa Kata Ducati Soal Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here