Dakar 2020, Honda CRF450 Rally Patahkan Dominasi KTM

Foto: dakar.com

Honda akhirnya meraih juara umum Reli Dakar 2020 kategori motor lewat pereli muda asal Amerika Serikat, Ricky Brabec. Meskipun hanya finish kedua di stage terakhir, 12, Ricky Brabec yang berusia 28 tahun sukses membawa Honda meraih hasil terbaik di klasemen akhir Reli Dakar 2020 yang diselenggarakanuntuk pertama kalinya di Saudi Arabia dan menempuh jarak lebih dari 7500 km.

Presiden Honda Racing Corporation Yoshishige Nomura sangant bergembira dengan hasil ini. “Selamat kepada Ricky Brabec atas kemenangannya. Saya juga berterima kasih kepada pereli Joan Barreda, Kevin Benavides, dan José Ignacio Cornejo atas kerja mereka yang luar biasa. Terima kasih kepada tim dan tim pengembangan yang memungkinkan kemenangan ini, ”ujarnya.

BACA JUGA  KTM Tech3 Sambut Kedatangan Danilo Petrucci Dengan Senang Hati

Dengan hasil ini, Honda berhasil mematahkan dominasi KTM yang begitu perkasa sejak 2001. KTM mendominasi reli dakar kategori motor dengan menjadi juara secara berturut-turut sebanyak 18 kali sejak 2001. Kemenangan Honda di Reli Dakar 2020 merupakan kemenangan pertama bagi pabrikan motor asal Jepang ini sejak resmi turun pada 2013 silam.

Adapun kemenangan terakhir Honda adalah saat Reli Dakar masih di Afrika pada 1989 dengan pereli Gilles Lalay. HRC serius dalam menjalankan program balapnya di Reli Dakar. Motor Honda CRF 450 Rally Dakar dikembangkan dengan serius. “Kami belajar dari kekalahan kami dan berkat kerja keras semua orang yang terlibat, kami akhirnya menang. Pekerjaan tanpa lelah dari semua orang yang terlibat selama 7 tahun terakhir telah memungkinkan ini terwujud. Ini adalah kerja keras tim,“ pungkas Yoshishige Nomura.

BACA JUGA  Ini Harga PCX Terbaru di Jawa Tengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here